banner 728x90

Kwarcab Pramuka Majalengka Lakukan Penghijuan di Masa Pandemi

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. MAJALENGKA – Menjelang musim penghujan dan disaat masa pandemi covid 19 Kwarcab Pramuka Kabupaten Majalengka melaksanakan penghijuan di sekolah dan lahan keritis.

Ketua Kwarcab Majalengka Iman Pramudya Subagja menjelaskan bahwa kegiatan tersebut melibatkan lebih kurang 500 anggota siaga penggalang, penegak dan pembina di setiap kwaran kecamatan.

“Tahap pertama kita melaksanakan di kwaran Dawuan pada hari Rabu (4/11/20),” ucapnya.

Lebih jauh Iman menjelaskan bahwa Kwartir Nasional telah mengeluarkan surat edaran nomor 0406-00-A  yang mana intinya adalah kwarnas meminta kepada seluruh jajaran gerakan pramuka di masa pandemi ini untuk kembali melaksanakan kegiatan tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan kegiatan di laksanakan di alam terbuka

BACA JUGA :  GEBRAK Pertanyakan Alasan SK Pemberhentian Bupati, Pakar Hukum UMI Sebut Tidak Boleh Berlaku Surut

Iman meminta pohon yang baru ditanam tersebut dapat dirawat dengan baik, sehingga bisa tumbuh dan berkembang. Terkait pandemi Covid-19, ia meminta seluruh anggota Pramuka Kwarcab Majalengka untuk senantiasa waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada agar terhindar dari terpapar Covid-19.

BACA JUGA :  Bantu Kinerja Pj. Bupati Bekasi Atasi Tanggul Citarum Kritis, Anntara Bakal Bersurat ke Presiden

Sementara ketua pelaksana kegiatan kwaran Dawuan Syarif Muhoyidin SPd.  mengatakan , kegiatan penghijuan dilaksanakan Rabu ini serentak di 21 gugus depan kwartir ranting Dawuan .

Untuk bibit pohon sendiri kata Ia, mendapat bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka dan BLK Kadipaten sebanyak 1000 pohon dengan jenis mangga jambu, katapang, akasia mangiuum.

” Alhamdulillah di masa pandemi ini, gerakan pramuka tetap bergerak dan berkontribusi untuk masyatakat , sekarang menanam besok memanen , ” tutur Syarif. (Sul).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM