Majalengka Tergetkan Masuk 50 Besar IGA

balrrom hotel fitra Kamis 16/07/2020.
balrrom hotel fitra Kamis 16/07/202 (Foto : Samsul Ma’arif/potretjabar)

PJ. MAJALENGKA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan ( Balitbangda) Kabupaten Majalengka mengelar sosialisasi Innovative Goverment Award ( IGA) kepada kepada perwakilan OPD dan kecamatan yang ada di kabupaten Majalengka bertempat di balrrom hotel fitra Kamis 16/07/2020.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh tersebut merupakan tindaklanjut dari surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) untuk loba Innovative Goverment Award (IGA) yang rutin di adakan tiap tahun.

Hal tersebut di katakan Sekban Balitbangda Kabupaten Majalengka Wawan Sarwanto, dengan modal banyaknya inovasi di setiap Dinas dan kecamatan yang telah masuk di Balitbangda sampai saat ini kita targetkan 150 inovasi sesuai dengan dengan tugas fungsi dinas masing – masing.

BACA JUGA :  Was - was Takut Tanggul Citarum Jebol Warga Gelar 'Babaritan"

” Lomba Innovative Government Award 2020 merupakan momen yang bergegsi dan harus diikuti dengan baik, dalam artian kita tidak boleh menganggap kegiatan ini rutinitas, apalagi Kabupaten Majalengka baru sekarang mengikuti kegiatan ini,” kata Wawan

Diharapkan dengan mengikuti lomba IGA ini, tidak hanya meningkatkan citra Kabupaten Majalengka tapi penilaian ini adalah reward dari pemerintah pusat untuk Kabupaten.

BACA JUGA :  40 Kasus Judi Online di Jabar Terungkap, 64 Orang Jadi Tersangka

Dari 21 indikator itu sudah ada di OPD masing-masing jadi diharapkan ada kesungguhan dari OPD-nya. Saya rasa tidak terlalu sulit kita meraih 50 besar dengan didasari semangat kerja keras untuk kemajuan Majalengka Raharja.

” Sumberdaya dan kecepatan inovasi serta Alat perangkat dalam penggunaan aplikasi mempengaruhi terhadap penilaian. Inovasi itu akan dinilai setelah dokumen pendukung yang dilakukan OPD dihimpun dan dilaporkan kepada pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri,” jelas Wawan
(Sul/PJ).

error: POTRETJABAR.COM