Mei, Sebanyak 333 Cakades Ikut Berkompetisi di Pilkades Serentak di Majalengka

  • Bagikan
 Bupati Majalengka Jawa Barat Karna Sobahi
Bupati Majalengka Jawa Barat Karna Sobahi

PJ. MAJALENGKA – Bupati Majalengka Jawa Barat Karna Sobahi menegaskan, Pemilihan Kepala Desa serentak di 127 Desa di Kabupaten Majalengka akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2021. Pilkades yang akan diikuti 333 Cakades bakal berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab harus mentaati Protokol Kesehatan yang ketat di masa pandemi sekarang ini.

“Pelaksanaan Pilkades nanti dipastikan akan berbeda dari pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya dikarenakan menyesuaikan dengan Pandemi, nanti dalam prosesnya akan menerapkan pola Pilkades Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat hal itu dilakukan untuk mencegah munculnya mata rantai baru penyebaran virus corona di Kabupaten Majalengka,”kata Karna Sobahi Gedung Yudha.

BACA JUGA :  Isu Mutasi Mencuat, HMI : Pj Bupati jangan mau dianggap seperti orang - orangan sawah

Dalam proses pemungutan suara saat Pilkades tidak akan diselenggarakan di Balai Desa, akan tetapi dilakukan berbasis TPS di RT. Hal tersebut juga dalam rangka mendekatkan kepada masyarakat serta juga untuk melindungi dari bahaya Covid-19.

Sebanyak 333 Calon Kepala Desa di 127 Desa yang adaa di Kabupaten Majalengka akan bertarung pada Pilkades 22 Mei mendatang, adapun yang harus senantiasa dilakukan oleh para Cakades untuk turut serta mensukseskan perhelatan ini dengan bersama-sama menjaga situasi dan kondisi yang aman, damai dan terkendali diwilayahnya masing-masing.

“Perhelatan Pilkades sudah terjadi sejak sekian lama dijalankan dan ini sudah biasa terjadi, namun intinya bagaimana bisa menjaga kondusifitas desa karena kita semua saudara satu desa, untuk itu pentingnya kondusifitas dijaga salah satunya bisa dilakukan dengan menggelar deklarasi damai antar pasangan calon diwilayahnya masing-masing,” tegas Bupati.

BACA JUGA :  Hore! 150 Warga Lenggahsari Terima Sertifikat Gratis dari BPN Kabupaten Bekasi

Sementara Kapolres Majalengka AKBP. Syamsul Huda bmeminta agar seluruh Calon Kepala Desa untuk senantiasa menjaga kondusifitas di desanya, selain itu bagi para Cakades dihimbau untuk tidak melakukan upaya-upaya dalam mendapatkan suara dari masyarakat dengan cara-cara yang menjurus kepada perselisihan antar calon lainnya melainkan yang seharusnya dilakukan.

“Cakades harus menjadi pembuktian awal bagaimana Cakades ini dapat merangkul seluruh warga masyarakat dan menjaga warganya agar tetap aman,”jelas Kapolres. (zan)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM