Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
JAWA BARAT

Menghadapi Musim Hujan di Masa Pandemi, Camat Batujaya Lakukan ini..

×

Menghadapi Musim Hujan di Masa Pandemi, Camat Batujaya Lakukan ini..

Sebarkan artikel ini
Rapat minggon Kecamatan Batujaya Jaya Kabupaten Karawang
Rapat minggon Kecamatan Batujaya Jaya Kabupaten Karawang

PJ. KARAWANG – Camat Batujaya Kabupaten Karawang Jawa Barat Irlan Suarlan menyampaikan, upaya pemerintah kecamatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dengan tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M begitu juga mempersiapkan untuk menghadapi musim penghujan.

“Meningkatnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karawang, kita harus perkuat lagi sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pemahaman cara cara dan protokol kesehatan yang benar,” ujar Irlan saat rapat minggon di aula Kecamatan Batujaya Selasa (29/09/20).

Example 468x60

Lanjut Camat, dalam menghadapi musim penghujan saat ini, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat yang langsung dipimpin oleh Pemerintah desa untuk bergotong royong membenahi saluran irigasi yang tersendat oleh sampah ekonomi dan banyaknya tumbuhan eceng gondok.

BACA JUGA :  Ratusan Pemudik Diputar Balik di Perbatasan Bekasi-Karawang

“Polemik sampah ini terjadi akibat kurangnya kesadaran dari pada masyarakatnya. Makanya, kami dari pemerintah kecamatan terus mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke saluran irigasi,” tegasnya.

Pihaknya berharap dan berdoa musibah Covid-19 ini cepat berlalu dan dalam menghadapi musim penghujan ini masyarakat bisa menjaga kesehatan.

“Paling utamanya seluruh masyarakat tetap menerapkan 3M yakni menggunakan Masker jika keluar rumah, menjaga jarak 1-2 meter dan Mencuci tangan terus menerus,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu hadir Koramil 0402 Batujaya, Kepala Desa se-Kecamatan Batujaya, UPT Puskesmas Batujaya, UPTD Pendidikan, UPTD Pertanian, KUA Batujaya dan Mahasiswa KKN Unsika.(Gus/and)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM