Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
JAWA BARAT

Meski di Tengah Pandemi, Bupati Majalengka Raih Penghargaan BNPB

×

Meski di Tengah Pandemi, Bupati Majalengka Raih Penghargaan BNPB

Sebarkan artikel ini
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. MAJALENGKA – Bupati Majalengka Jawa Barat Karna Sobahi, menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kontribusinya dalam pengurangan resiko bencana di Kabupaten Majalengka.

Anugerah ini diberikan atas keberhasilannya dalam menangani aksi pencegahan dan penanggulangan bencana alam di Kabupaten Majalengka.

Kepala BNPB yang juga Satgas Covid-19 Pusat Doni Monardo langsung menyerahkan piagam penghargaan ini untuk Bupati Majalengka.

Penyerahaan sendiri dilaksanakan di Gedung BNPB Jakarta ini diberikan pada acara puncak peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) yang rutin dilaksanakan BNPB setempat.

Bupati Majalengka H Karna Sobahi merasa bangga dan bersyukur dengan mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat melalui BNPB.

Menurut dia, dengan adanya keberhasilan ini menunjukkan bahwa tugas pemerintah dalam melayani dan melindungi masyarakat bisa diterwujud dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Pipa Bocor di Karawang, Pertamina: Situasi kondusif dan terkendali

Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, semua elemen masyarakat dan pemerintah difokuskan pada upaya penanganan Covid-19 di antaranya kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada DPRD Majalengka, TNI Polri, BPBD, ASN, media massa dan seluruh elemen masyarakat lainnya yang telah membantu, sehingga Majalengka mendapat penghargaan di tingkat Nasional,”paparnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka, Drs. Agus Permana, MP menuturkan, capaian prestasi Bupati Majalengka meraih penghargaan, dikarenakan aksi pencegahan dan penanggulangan bencana alam yang telah dilakukan selama ini.

Di antaranya komitmen kelembagaan dan alokasi anggaran APBD. Kemudian membangun komitmen kemitraan dengan TNI Polri, masyarakat serta media massa.

“Terakhir, kontribusi tercepatnya itu pada aksi penanganan resiko bencana,”tuturnya. (Sul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM