Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
JAWA BARAT

Ngeri.!! Tanah Bergerak Rusak Bangunan Sekolah di Cirebon

×

Ngeri.!! Tanah Bergerak Rusak Bangunan Sekolah di Cirebon

Sebarkan artikel ini
(Foto: Ilustrasi/Google)

Ngeri.!! Tanah Bergerak Rusak Bangunan Sekolah di Cirebon

PJ, CIREBON – Akibat Tanah Bergerak di Cirebon Jawa Barat Bangunan SDN I Getrakmoyan, Kecamatan Pangenanan, rusak, ada 3 ruang kelas yang kondisinya retak pada dinding banguanan

“Secara keseluruhan kondisinya rusak. Ini karena struktur tanah yang labil,” kata PLt Kepala SDN I Getrakmoyan Saim Gunar kepada di kantornya, diwartakan detik.com Jumat (6/12/2019).

(Foto: Ilustrasi/Google)

Ia menerangkan kerusakan akibat tanah timbul itu sudah terjadi sejak enam tahun lalu. Namun kondisinya masih belum parah. Bulan lalu, lanjut Saim, pergerakan tanah kembali terjadi, sehingga memperparah kerusakan.

“Ada tiga kelas yang rusaknya parah, kelas IV, V dan VI. Kita kosongkan kelas tersebut dan kegiatan belajar mengajar dipindahkan ke ruangan yang lain,” kata Saim.

BACA JUGA :  Kreatif, Sekelompok Anak Muda Cikampek Buat Pasar Gratis dan Perpus Jalanan

Menurut dia, kegiatan belajar mengajar siswa kelas IV, V dan V dipindahkan ke ruang alat kesenian, ruang penyimpanan buku dan ruang guru. Sementara itu, lanjut dia, ruang guru digabung dengan kepala sekolah.

“Untuk ruangan alat-alat kesenian dan buku itu kita pindahkan ke yang kosong. Selain itu, ada juga kelas yang digunakan secara bergantian, kelas I dan II. Sistemnya pagi dan siang,” ucapnya.

Saim mengaku sudah mengajukan permohonan untuk renovasi ke pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon. “Katanya direalisasikan tahun 2020,” ujar Saim.

Saim berharap renovasi sekolahnya bisa dilakukan segara mungkin. Mengingat kondisi sekolah yang sudah tak laik, bahkan membahayakan bagi para peserta didik.(*/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM