Penyaluran Bansos Gubernur Tahap Dua di Karawang Sempat Tertunda, Ini Penyebabnya

Sembako Bantuan Gubernur Jabar untuk warga terdampak Covid-19 (Foto : Irfan/potretjabar)
Sembako Bantuan Gubernur Jabar untuk warga terdampak Covid-19 (Foto : Irfan/potretjabar)

PJ. KARAWANG – Kisruh, Bantuan Sosial (Bansos) bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari Gubernur Jawa Barat sempat terjadi penundaan di Kabupaten Karawang, penundaan itu dampak dari aspirasi Apdesi sebab dikabarkan adanya pengurangan penerima.

Setelah sempat tertunda selama empat hari, kantor Pos Karawang berencana menyalurkan bansos Gubernur Jabar pada hari selasa 14 Juli 2020 dari yang seharusnya penyaluran bansos gubernur ini dimulai pada hari kamis 9 juli 2020.

Penundaan penyaluran bansos gubernur ini terjadi karena adanya usulan dari asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (Apdes) Kabupaten Karawang agar ditunda pasalnya bantuan itu ada pengurangan penerima sebanyak 37.000 KK.

BACA JUGA :  Pajak THM Terganjal, Bapenda Kehilangan Ratusan Miliar

Keputusan pengurangan itu dinilai Apdesi dapat menimbulkan kericuhan di tingkat desa sampai ke masyarakat. Karenanya Apdesi mengusulkan hal itu melalui Dinas Sosial Kabupaten Karawang dan Dinsos Jabar.

Kepala kantor Pos Karawang Hj Meilia Risna
Kepala kantor Pos Karawang Hj Meilia Risna (Foto : Irfan/potretjabar)

Menurut Kepala kantor Pos Karawang Hj Meilia Risna mengatakan, bahwa atas usulan Gubernur Jabar, bansos Gubernur harus segera disalurkan kepada masyarakat, kalaupun ada selisih data penerima bansos, Pèmerintah Kabupaten Karawang akan melakukan verifikasi ulang data penerima bansos melalui TKSK PSM di masing masing daerah.

“Apabila tidak ada data penerima yang double maka pemerintah daerah Karawang akan mengajukan kembali data penerima bansos ke Pemerintah Propinsi Jawa Barat, ” kata Melia usai rapat dengan Sekda Karawang bersama Kepala Dinas sosial, Kabulog dan Kepala DPMD Karawang.

BACA JUGA :  BBM Naik, Bekasi Harus Siap Hadapi Inflasi

Penyaluran bansos Gubernur kat Ia, dilakukan secara bertahap mulai selasa 14 juli 2020, penyaluran pertama dilakukan di liam Kecamatan yakni Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur, Talagasari, Cilamaya dan Kecamatan Jatisari.

“Rencananya hari selasa tgl 14 Juli 2020 kantor Pos karawang akan menyalurkan bansos gubernur ke lima kecamatan karawang yaitu Kecamatan Karawang Barat, Karawang Timur Kecamatan Talagasari, Cilamaya dan Kecamatan Jatisari.,” pungkasnya. (Fan)

error: POTRETJABAR.COM