banner 728x90

Penyaluran BPNT di Majalengka Langsung Dikawal TNI dan Polri

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. MAJALENGKA – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Rawa Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka sudah mulai disalurkan, penyaluran sembako itu pun langsung dikawal oleh Muspika Kecamatan TNI dan Polri untuk memastikan antrian masyarakat di e-Warong Menerapkan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19.

Sembako melalui BPNT yang di salurankan kepada masyarakat, diantara beras dengan berat 10 Kilogram, dengan harga Rp 105000, Telur 2,5 Kilogram dengan harga Rp 60.000, Kentang 1 Kilogram dengan harga Rp. 13.000, dan Buah Apel dengan berat 0,55 Kg dengan harga Rp. 22.000. dengan total 200 ribu yang masuk ke nomor rekening kelompok penerima manfaat (KPM). “Kata Surisno Kepala Desa Rawa yang diwakili Hamdan. Kamis (22/10/20).

Dia menjelaskan, Penyaluran BPNT di Desa rawa untuk 791 kelompok penerima manfaat masing masing mendapat 200 ribu per bulannya penyaluran tersebut masuk pada bulan Oktober program BPNT dari pemerintah pusat ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA :  Kembangkan Sayap, MOI Lantik Empat DPC di Pangandaran

“bukan hanya BPNT saja yang salurkan ke Masyarakat namun sebelumnya pemerintah desa rawa telah membagikan bantuan langsung tunai (BLT) baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kementerian sosial, kementerian pertanian dan BLT dana desa, kepada masyarakat yang terdampak covid-19. “Kata Hamdan.

Sementara Camat Cingambul Nono Heryano SIP yang diwakili Sekertaris Kecamatan Mumuh Muhidin SH MH mengatakan dalam proses penyaluran ini sejak awal sudah disosialisasikan dengan pihak e-Warong dan pemerintah Desa bersama dinas sosial dan pihak terkait.

“Sosialisasi tersebut disampaikan tentang mekanisme penyaluran BPNT termasuk melakukan pemantauan dalam proses penyaluran bersama Unsur TNI, Kepolisian dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di wilayah Kecamatan Cingambul.

BACA JUGA :  Dibalik SK Mendagri, Ada Pesan Segera Proses Wakil Bupati Bekasi Terpilih?

“Tujuan dilakukan pemantauan tersebut untuk memastikan BPNT benar-benar tersalurkan kepada masyarakat, dengan kondisi kualitas yang baik dan kondisi sembako baik dan sejauh ini di wilayah Kecamatan Cingambul belum ditemukan adanya masyarakat yang mengeluh.” Ungkapnya.

Sari Yanuar Setiady S.Sos TKSK kecamatan Cingambul Sari Yanuar menjelaskan, setiap bulan di desa – desa yang ada di wilayah Kecamatan Cingambul termasuk desa rawa, BPNT terdistribusi sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

“Sudah sesuai aturan yang berlaku dan penditribusian BPNT yang disalurkan melalui e-warung, sudah baik dan kategori penerima BPNT ialah warga masyarakat yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). (Jan).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM