Perangi Corona, Karawang Punya Kampung Tanggap Covid 19

Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana

PJ. KARAWANG – Dalam upaya memerangi Covid-19, salah satu desa di Kabupaten Karawang Jawa Barat ini membuat gerakan ‘Pilot Project Kampung Tanggap Covid 19 Di Dusun Kedungwaru dan Dusun Parakan Terus Desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana mengatakan, pilot project Kampung Tanggal Covid-19 ini, patut diapresiasi, langkah inovatif ini tidak lain upaya memerangi penyebaran Covid-19.

Cellica juga menyampaikan, ini gerakan positif yang di buat oleh Kades, dengan membuat kampung tahan pangan dengan cara budi daya ikan lele juga Rumah Isolasi di Dusun Parakan yang lebih kreatif lagi ada gapura disinfektan di Dusun Kedungwaru.

BACA JUGA :  Tekan HIV/AIDS, UU Sarankan Berpoligami

“Tak lain adalah dalam rangka memberikan Apresiasi kepada, Camat dan Kades setempat serta masyarakat Desa Kutapohaci yang telah aktif berinovasi, antisipasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di desanya, “kata Celli saat meresmikan kampung tanggal Covid-19, Kamis (28/05/20).

“Semua ini sebagai langkah baik, upaya kuat Desa dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, artinya kesiapan Desa di Pandemi covid-19 ini, “tambahnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Tol Kepala BKD Jabar Tewas
Forkopimda Kabupaten Karawang Usai resmikan Kampung Tanggap Covid 19
Forkopimda Kabupaten Karawang Usai resmikan Kampung Tanggap Covid 19.Kamis 28/05 (Foto Agus Sylvi/potretjabar)

Peresmian ‘Pilot Project Kampung Tanggap Covid 19 Di Dusun Kedungwaru dan Dusun Parakan Terus Desa Kutapohaci Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang turut dihairi Forkopimda Kabupaten Karawang yang terdiri dari Bupati dr Cellica Nurrachadiana, Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin Sik MH, Dandim LetKol Inf Medi, Kajari Kabupaten Karawang Rohayatie, Ketua DPRD Kabupaten Karawang. (Gus).

error: POTRETJABAR.COM