banner 728x90

Peringati Hari Pahlawan, Dandim Majalengka Gelar Kejuaraan Catur

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. MAJALENGKA – Lebih dari 100 orang pecatur di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan mengikuti turnamen catur cepat G-10 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2021.

Kegiatan ini diinisiasi Kodim 0617 Majalengka dengan panitia pelaksananya dari Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Majalengka, untuk memperebutkan Piala Dandim 0617 Majalengka.

Komandan Kodim 0617 Majalengka Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, kejuaraan catur ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Dan ini sangat penting dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga oleh para pecatur. Tujuannya agar mereka tidak lupa akan jasa, pengabdian, dan perjuangan para pahlawan bangsa ini di masa lalu.

BACA JUGA :  HUT TNI ke 76, TNI Bersama Muspika Tarumajaya Gelar Vaksinasi Masal

“Turnamen ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kita ingin kita semua, kawan-kawan pecatur dapat mengenang, mengingat, dan merenungkan bagaimana perjuangan para pahlawan. Jadi ini penting agar para pecatur tidak lupa dengan para pahlawan kita,”katanya, Minggu (15/11/2020) malam.

Ketua Percasi Majalengka Agus Permana mengapreasiasi Dandim 0617 Majalengka yang menggelar turnamen catur ini. “Kami apresiasi Pak Dandim Majalengka membuat kejuaraan catur ini, karena momennya tepat pada hari pahlawan.

BACA JUGA :  Semakin Berinovasi BPN Kabupaten Bekasi Beri Layanan 'Delivery Service' Sertipikat PTSL

Tujuannya selain mengenang jasa para pahlawan, sekaligus untuk mencari bibit baru dan menciptakan pemain yang sudah ada,”katanya.

Dia menambahkan, secara umum perlombaan dibagi antara senior dan junior. Kategori pesertanya terdiri dari masyarakat umum, TNI-Polri dan Junior Usia 15 /SMP dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.(Sul)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM