Potret Kemiskinan Warga Cilebar Luput Perhatian Pemkab Karawang

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. KARAWANG – Disaat sedang gencar melakukan pembangunan, rupanya masih banyak potret kemiskinan yang luput perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang Jawa Barat.

Seperti yang dialami Mak Adah (70) warga Dusun Kalen Pandan RT 10/06 Desa Markapohaci Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang. Nenek renta itu hanya mengharapkan bantuan dari tetangganya untuk kehidupan sehari – harinya, ditambah lagi belum lama ini rumah biliknya roboh lantaran sudah tak mampu menahan beban akibat termakan usia.

Diceritakan RT setempat Nadi,  Ia mengungkapkan bahwa kondisi kehidupan Mak Adah sangat memperihatinkan, kesedihan itu ditambah dengan rumah bilik nya yang roboh termakan usia. Kendati begitu, Pemkab Karawang masih belum memberikan bantuan kepada nenek usia renta tersebut.

BACA JUGA :  KORPRI Punya Gedung Baru, Bupati Majalengka Pesan Berdayakan yang Bermanfaat

“Mak sangat membutuhkan uluran pihak pemerintah karena  Mak Adah ini jangankan bisa untuk memperbaiki rumahnya terkadang dalam kesehariannya pun suka dibantu oleh warga sekitar,”kata Nadi kepada potretjabar.com Selasa (15/12/20).

Diusianya yang sudah jompo, Mak Adah hanya tinggal bersama anaknya, sayangnya anaknya pun saat ini kondisinya sedang sakit.

“Diketahui dalam keseharian nya mak Adah hanya mengandalkan uluran tangan warga sekitar untuk makan sehari hari dan ia juga hanya tinggal bersama anaknya yang sedang sakit, “tambah Ia dengan nada sendu.

Hal yang sama juga dialami Mak Rusti (70) dan Rasim warga Dusun Kedung Soga yang tinggal masih dalam satu Kecamatan. Diketahui kedua warga miskin itu begitu sangat mendambakan renovasi rumahnya agar layak huni. Karena rumah yang dia tempatkan kini begitu sangat menghawatirkan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kapasitas, 180 Ketua BPD se-Kabupaten Bekasi Ikut Pembinaan

Terlihat dari bahan bangunannya yang sudah lapuk apalagi memasuki musim penghujan disertai angin kencang, dirinya merasa sangat khawatir, sebab sewaktu – waktu bisa saja rumahnya roboh.

“Kedua orang tua ini sangat layak untuk mendapatkan bantuan. Karena melihat rumahnya yang sudah tua dan lapuk termakan usia sangat dikhawatirkan akan roboh, mengingat karena sekarang musim hujan yang terkadang disertai angin kencang, ” ujar Ardiyan tetangga Mak Rusti menceritakan.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

“Mereka sudah sangat layak mendapatkan bantuan Rutilahu dari Pemrintah Kabupaten Karawang,melihat kondisi mreka saat ini sangat memprihatinkan,apalagi sekarang musim penghujan di sertai angin kencang” tutup Ardiyan.(red/Ian)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM