banner 728x90

PPDB di SMPN 1 Babelan Prioritas Warga Sekitar

  • Bagikan
sosialisasi tentang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, SMPN 1 Babelan Kabupaten Bekasi
Sosialisasi tentang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021, SMPN 1 Babelan Kabupaten Bekasi. Jumat (12/06/20)

PJ. BEKASI- Muspika dan sejumlah tokoh di Kecamatan Babelan hadiri sosialisasi tentang proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021,  SMPN 1 Babelan Kabupaten Bekasi mengunakan Zonasi, dan diprioritaskan bagi warga Babelan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Babelan  Sandi Hardinawan     meminta dukungan dari komponen masyarakat Babelan, dan dukungan masyarakat terkait proses PPDB sangat diperlukan, untuk keberhasilan dalam proses PPDB di SMPN 1 Babelan.

“Dukungan dari masyarakat khususnya warga Kecamatan Babelan sangat kita harapkan, agar apa yang menjadi cita-cita warga Babelan dapat terakomodir secara benar, tentunya prioritas untuk masyarakat Babelan, “ujar Sandi Hardinawan.Jumat (12/6/20).

Menurutnya, jalur penerimaan pada PPDB di SMPN 1 Babelan yang disiapkan adalah jalur Zonasi, Afirmasi, Prestasi, dan Perpindahan tugas orang tua. Ada dua penerimaan siswa baru di tahun ini. Yang pertama penerimaan siswa di SMPN 1 Babelan sebanyak 11 rombongan belajar (rombel-red), dengan jumlah siswa 40 orang perkelas. Dan ada Unit Sekolah Baru (USB) untuk SMPN 6 Babelan sebanyak 4 rombel.

BACA JUGA :  Usulan Lockdown Menggema, Kang Emil : Anggaran Jabar Sudah Tidak Ada

Untuk jumlah siswa SMPN 6 Babelan perkelasnya kata dia, sama dengan jumlah siswa perkelasnya yang ada di SMPN 1 Babelan, jadi tahun ajaran ini SMPN 1 Babelan menerima siswa baru dalam PPDB dengan jumlah total 600 siswa siswi, dan tidak ada kuota tambahan.

“Untuk siswa SMPN 6 Babelan, proses belajar mengajarnya tetap di SMPN 1 Babelan, sebelum USB SMPN 6 Babelan dibangun, dan kami tetap berharap USB SMPN 6 Babelan segera terealisasi, agar warga Kelurahan Kebalen, dapat segera terakomodir untuk menikmati belajar di sekolah negeri, “ungkapnya.

Sementara, Taufik Ketua Panitia PPDB SMPN 2 Babelan mengatakan, untuk PPDB di SMPN 1 Babelan dimulai hari Selasa (16/6/2020), dimulai dari jalur Prestasi, diantaranya Prestasi dalam bidang olahraga berkelanjutan, dan non akademik hapiz Alquran, serta nilai raport rata-rata 85,00.

BACA JUGA :  Tidak Lagi Manggung di Masa Pandemi, Pelaku Seni Budaya Minta Pemkab Karawang Beri Solusi

Kemudian jalur Afirmasi, siswa yang mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti siswa pemegang KIS, KIP, dan lain-lain. Dan jalur perpindahan orang tua disertai surat tugas orang tua. Serta jalur zonasi jarak.

“Mudah-mudahan di tahun ajaran kemarin siswa banyak tidak terakomodir, ditahun ini mudah-mudahan dapat terakomodir, dan kami berharap USB SMPN 6 Babelan dapat segera terealisasi, “jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Babelan, Wakapolsek Babelan, Babinsa TNI AD desa Babelan Kota, Ketua K3S, Ketua PGRI Babelan, jajaran Komite SMPN 1 Babelan, Lurah Kebalen, Sekretaris desa Babelan Kota, perwakilan BPD Babelan Kota, Tokoh Masyarakat, serta unsur OKP Babelan.(cep).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM