banner 728x90

Proyek Pembangunan Jalan Tol Kawasan BIJB Ditargetkan Beroprasi tahun 2021

  • Bagikan

Potretjabar

PJ. MAJALENGKA – Pembangunan Ruas jalan tol dikawasan BIJB akan terhubung dengan tol Cisumdawu (Cilenyi-Sumedang-Dawuan) dan Cipali, jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati ditargetkan selesai dalam waktu satu tahun dan akan dioperasikan November 2021.

Djap Tet Fa CEO ASTRA infra group saat kunjungan ke lokasi peletakan batu pertama pembangunan jalan mengatakan, pembangunan tol akses Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB untuk mobilisasi sehingga bisa memberikan dampak perekonomiaan bagi masyarakat sekitar.

“Pembangunan tol akses Kertajati ini juga melengkapi keberadaan BIJB Kertajati,” katanya Senin (7/9/2020).

BACA JUGA :  Bagikan Sertipikat Gratis, BPN Kabupaten Bekasi Nyatakan Desa Setialaksana Jadi Desa Lengkap

Menurut dia, proyek pembangunan ini dilakukan oleh Project Management Astra Infra Solutions beserta kontraktor pelaksana yakni PT Acset Indonusa Tbk dan PT Pembangunan Perumahaan (Persero), sedangkan konsultan supervisi dipegang PT Mitrapacific Consulindo International dan konsultan pengendaliaan mutu independen oleh PT Eskapindo Matra.

“Jalan tol akses menuju BIJB terhubung dengan jalan Tol Cikopo-Palimanan yang dimulai dari KM158+700. Panjang kurang lebih 3,7 km dengan lajur 3,6 meter yang memiliki jumlah 4 lajur untuk 2 arah,” terang pemilik ASTRA Infra Group.

Sementara Menurut Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali) Firdaus Azis menegaskan, Proses pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati ini diprediksi akan rampung selama 1 tahun sehingga akan beroperasi pada November 2021.

BACA JUGA :  Semakin Berinovasi BPN Kabupaten Bekasi Beri Layanan 'Delivery Service' Sertipikat PTSL

Dia mengatakan, proyek pembangunan jalan tol akses ini menelan anggaran Rp. 692 Milyar. Nantinya ruas jalan tol ini akan terkoneksi dengan tol Cisumdawu (Cilenyi-Sumedang-Dawuan) yang menguhubungkan Bandung dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan pada 2021 dapat digunakan untuk uji coba fungsi dan laik operasi oleh Kementriaan PUPR untuk keberangkatan jemaah haji Provinsi Jawa Barat yang berpusat di BIJB Kertajati,” harapnya. (Sul/PJ)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM