banner 728x90

Siapkan Ketahanan Pangan Mentri Pertanian Tinjau Kabupaten Karawang

  • Bagikan
Menpan RI bersama Bupati Karawang dan Kapolda Jawa Barat
Menpan RI bersama Bupati Karawang dan Kapolda Jawa Barat

PJ. KARAWANG – Menteri Pertanian (Menpan RI) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang Jawa Barat, dalam kunjungannya Menpan melihat kesiapan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan Ketahuan Pangan dan kegiatan panen raya serta memberikan bantuan untuk kebutuhan pertanian di Desa Bayur Lor Kecamatan Cilamaya Wetan.Sabtu (6/6/20).

“Kunjungannya kerja ke karawang ini dalam rangka melihat persiapan Pemerintah Daerah melaksanakan ketahanan pangan dalam situasi Pandemi Covid -19 dan menghadapi musim kemarau panjang yang akan datang, “kata Menpan RI.

Menurutnya, ketahanan pangan saat ini masih dalam kondisi aman, Ia juga meminta agar para petani dapat segera bercocok tanam kembali.

BACA JUGA :  Majalengka Terapkan Kebijakan Vaksinasi Menjadi Syarat Warga Menerima Bantuan

“Dua hal ini merupakan tantangan besar yang harus dihadapi bersama sama, kita bersyukur ketahanan pangan kita tercukupi karena musim panen sudah tiba dan harus segera kita menanam kembali karena musim kering atau musim kemarau akan segera tiba, ” tambahnya.

Ia berharap agar Guburnur, Bupati, serta dibantu oleh TNI/Polri dan kelompok kelompok tani bekerja sungguh sungguh dalam mempersiapkan ketahanan pangan.

“Karena pertanian sangat penting sekali dalam kehidupan ini, “pungkasnya.

Kunjungan Mentri Pertanian RI ke Kabupaten Karawang Jawa Barat
Kunjungan Mentri Pertanian RI ke Kabupaten Karawang Jawa Barat

Dalam kesempatan ini menpan memberikan bantuan kepada pemerintah daerah 10.000 benih kelapa genjah, 300 ton benih padi inpari, uang tunai sebesar Rp. 118.896.000 untuk pemeliharaan kebun induk tanaman, pompa air, 1 traktor roda 4 untuk poktan mulya bhakti, 1 traktor roda 2 untuk poktan dewi sri, ghambine hervaster 2 unit dan power tresher 4 unit.

BACA JUGA :  Polres Majalengka Tangkap Geng Motor Pelaku Pengeroyokan

Selain itu Menpan juga memberikan secara simbolis klaim asuransi tani sebesar Rp. 3.036.720,- periode Februari hingga Mei 2020 dan klaim usaha ternak sapi sebesar Rp.15.200.000 periode februari-mei 2020.

Dalam acara tersebut turut hadir Gakil Gubernur Uu Rizhanul ulum, Anggota Komisi IX DPR RI Dedi Mulyadi, Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dan Bupati Karawang Cellica Nurachadiana beserta jajaran Muspida Kabupaten Karawang.(Gus).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM