Teh Celli! Jembatan Antar Kecamatan Ambruk Kok Diam Aja

PJ. KARAWANG – Luput perhatian dari Pemerintah Kabupaten Karawang, jembatan penghubung antar Kecamatan sudah puluhan tahun tak kunjung diperbaiki hingga ambruk.

Warga sekitar pun meminta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang biasa disapa Teh Celli jangan diam saja sebab, jembatan penghubung antar Kecamatan Batu Jaya dengan Kecamatan Tirta Jaya tepatnya Kampung Kobak Gabus – Cikeruh Desa Karya Bakti sudah ambruk.

Hal itu diutarakan warga Kecamatan Batu Jaya Kabupaten Karawang Anggi. Ia mengatakan bahwa ambruk nya jembatan Penghubung antara Desa karya Bakti Kecamatan Batu Jaya dengan Desa Medan Karya Kecamatan Tirta jaya merupakan bentuk kurangnya perhatian Pemerintah Kabupaten Karawang Kepada Masyarakat Pesisir Karawang

BACA JUGA :  Lantaran Infrastruktur, Pantai Pulau Putri Cikeong Sepi Bikin Mati Ekonomi

“Saya merasa Bupati Celica Kurang Perhatian kepada wilayah pesisir Karawang, buktinya ini jembatan Penghubung antar Kecamatan ambruk adalah bukti kurangnya perhatian Bupati dua Periode,”kata anggi warga Kecamatan Batu Jaya kepada potretjabar.com, ,Senin (17/10/22).

Padahal lanjut Ia, jembatan itu menjadi akses bagi warga juga petani sekitar untuk transportasi hasil panen, jika tidak segera diperbaiki berpotensi memutus roda perekonomian warga.

Kepala Desa Karya Bakti Kecamatan Batu Jaya Tamin mengatakan, ambruknya jembatan terjadi pada hari Sabtu siang kemarin, penyebab ambruk nya jembatan karena memang kondisi jembatan yang terlalu tua dan dilewati kendaraan bermuatan berat seperti pasir.

” Betul bang jembatan ini ambruk pada hari sabtu, jembatan ini sangat kami perlukan karana jembatan ini adalah jembatan penghubung antara Kecamatan Batu jaya dan Kecamatan Tirta jaya,jembatan tersebut wajar ambruk juga kan udah umur 28 sampai 30 tahun lah,”kata Tamin di lokasi jembatan tersebut.

BACA JUGA :  Usai Cuti Lebaran, 95 Persen ASN Pemprov Jabar Isi Absen

Sebelum nya tambah Tamin, ia mengaku sudah mengusulkan pembangunan jembatan lewat Musrenbang, namun hingga kini tak kunjung direalisasi olah Pemerintah Kabupaten Karawang, Kendati begitu ia mengapresiasi respon Kepala Dinas PUPR Dedi Hadiat yang sudah datang untuk meninjau.

“Saya sudah usulkan di musrenbang, cuman belum direlalisasikan,alhamdulillah Pak Dedi hadiat kepala dinas PUPR sudah datang melihat nya,”pungkasnya.(End)