Terbanyak Bui Koruptor, Kejari Kab. Bekasi Dapat Penghargaan

Kajari Kabupaten Bekasi Ricky Setyawan Annas menerima penghargaan dari Kepala Kajati Jawa Barat Asep N Mulyana dalam Rapat Kerja Daerah Kejati Jabar di Bandung, Jumat (16/12).

PJ. BEKASI – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi diganjar penghargaan kinerja terbaik satu dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di bidang penanganan perkara tindak korupsi terbanyak.

Penghargaan itu diberikan lantana bidang tindak pidana khusus Kejari Kabupaten Bekasi melakukan tindakan perkara pidana korupsi terbanyak yang berhasil menjebloskan para koruptor di Kabupaten Bekasi ke jeruji besi.

“Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi memperoleh kinerja terbaik se-Jawa Barat untuk kategori penghargaan terbaik satu Bidang Tindak Pidana Khusus se-Jawa Barat,” tutur Kajari Kabupaten Bekasi Ricky Setyawan Annas usai menerima penghargaan dari Kepala Kajati Jawa Barat Asep N Mulyana dalam Rapat Kerja Daerah Kejati Jabar yang berlangsung selama dua hari dari 15 hingga 16 Desember di Bandung, Jumat (16/12).

BACA JUGA :  Kapten Indonesia Persempit Paham Radikalisme

Ricky menerangkan, Pidsus Kejari Kabupaten Bekasi dinilai sukses menangani sejumlah perkara tindak pidana korupsi baik dari sisi penyidikan hingga penuntutan.

“Alhamdulillah, bidang tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi menangani perkara tindak pidana korupsi terbanyak pada tingkat penyidikan dan penuntutan,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada kepala seksi, kepala sub bagian, kepala sub seksi, jaksa hingga seluruh jajaran di Kejari Kabupaten Bekasi yang sudah bekerja dengan baik.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras jajaran Kejari Kabupaten Bekasi yang aktif dalam menjalan tugas sesuai dengan tupoksinya masing-masing,”pungkasnya.

BACA JUGA :  Nadran Enam Muara di Bekasi, Wagub Bilang Begini

Diketahui Kejari Kabupaten Bekasi belakangan ini telah berhasil mengungkap tindak pidana korupsi pengadaan alat berat Buldozer pada Dinas Lingkungan Hidup, korupsi retribusi tera pada Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Bekasi.

Kemudian Korupsi program PTSL hingga penangkapan oknum anggota BPKP Jawa Barat dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa waktu lalu dan yang terakhir berhasil mengungkap korupsi dan menetapkan ketua koperasi Koperasi Saung Bekasi tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pemanfaatan lahan milik Pemkab Bekasi di Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kamis lalu.(red)

error: POTRETJABAR.COM