Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Bupati Majalengka Rotasi Mutasi dan Promosi 86 Pejabat

Bupati  Karna Sobahi saat Pimpin Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Lap.Tenis Setda Kab. Majalengka, Selasa (30/06/20). Foto : Samsul Ma'arif/potretjabar.
Bupati Karna Sobahi saat Pimpin Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Lap.Tenis Setda Kab. Majalengka, Selasa (30/06/20). Foto : Samsul Ma’arif/potretjabar.

PJ. MAJALENGKA – Bupati Majalengka Karna Sobahi lakukan rotasi, mutasi dan promosi 86 pejabat mulai dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan Administrator dan jabatan Pengawas di lingkungan Pemkab Majalengka. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan bahwa dengan kondisi saat ini terdapat banyaknya pejabat dilingkungan Pemkab Majalengka yang pensiun, untuk itu kembali hari ini dilaksanakan proses Mutasi, Rotasi dan Promosi.

Hal ini dilakukan agar kekosongan jabatan yang ditinggalkan para pejabat yang pensiun tidak terlalu lama sehingga dapat mengganggu kinerja dan juga pelayanan, ini akan terus dilakukan sepanjang ada posisi jabatan yang belum terisi.

“Penugasan saudara sekalian ditempat yang baru baik itu rotasi dan juga promosi itu sudah dipertimbangkan oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dipimpin oleh Sekda dan bermuara berupa laporan kepada Bupati kemudian Bupati melakukan berbagai pertimbangan dengan tujuan ingin menghasilkan personalia ditiap lini struktur yang ada menjadi suatu kesatuan tim work yang kuat,”kata Bupati Karna Sobahi saat pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bertempat di Lap.Tenis Setda Kab. Majalengka, Selasa (30/06/2020).

BACA JUGA :  Soal Pajak Hiburan, Bapenda Kabupaten Bekasi Keliru?

Lebih lanjut Bupati mengatakan, jabatan adalah kepercayaan dari pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dengan harapan akan ada peningkatan hasil kerja di bidang tugas yang diemban pada posisi jabatan baru untuk itu dituntut agar mampu dalam mengemban amanah yang diberikan serta akan memberikan kontribusi serta manfaat bagi kemajuan Pemerintah Kab.Majalengka.

“Semoga melalui momentum ini dapat memunculkan kekuatan besar dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan di Kab.Majalengka,”harapnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar segera menguasai tugas pokok dan fungsinya pada jabatan baru, segera lakukan serah terima jabatan tidak hanya seremonial belaka akan tetapi harus mampu mengidentifikasi substansi pokok dari jabatan yang baru diserah terimakan.

BACA JUGA :  Tekan HIV/AIDS, UU Sarankan Berpoligami
Bupati  Karna Sobahi saat Pimpin Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Lap.Tenis Setda Kab. Majalengka, Selasa (30/06/20). Foto : Samsul Ma'arif/potretjabar.
Bupati Karna Sobahi saat Pimpin Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Lap.Tenis Setda Kab. Majalengka, Selasa (30/06/20). Foto : Samsul Ma’arif/potretjabar.

Indentifikasi program apa saja yang menjadi prioritas dan harus segera dilaksanakan dan program apa saja yang sudah dilaksanakan untuk bahan evaluasi dalam program berikutnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para Pejabat yang baru saja dilantik seraya berharap suadara sekalian memiliki kinerja yang unggul dengan berbagai inovasi yang dapat dirasakan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat,” terang Bupati.

Pada kegiatan mutasi, rotasi dan promosi kali ini melibatkan sejumlah 86 orang lebih ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka Jawa Barat menempati posisi jabatan yang baru.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD, Sekda, Unsur Forkopimda, hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka, Dandim 0617, perwakilan Dan Yonif Raider 321/GT, Dan Lanud S Sukani, Kajari, Pengadilan Negeri Kab.Majalengka, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan para Pejabat lainnya di Lingkungan Pemkab Majalengka, Camat, serta tamu undangan lainnya.(Sul/PJ)

error: POTRETJABAR.COM