Tolak RUU HIP, GMBI Distrik Majalengka Bakal Geruduk Gedung Dewan

LSM GMBI Distrik Kabupaten Majalengka (Foto : Samsul Ma'arif/potretjabar)
LSM GMBI Distrik Kabupaten Majalengka (Foto : Samsul Ma’arif/potretjabar)

PJ. MAJALENGKA – Ribuan masa LSM GMBI Distrik Kabupaten Majalengka rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Kabupaten Majalengka, aksi itu terkait penolakan ranacangan undang – undang haluan ideologi Pancasila ( RUU HIP) .

“Kami rencana hari Kamis tanggal 2 Juli akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor DPRD Kabupaten Majalengka ,dan kami akan menyiapkan seluruh anggota LSM GMBI Distrik Majalengka yang akan hadir sekitar seribu lebih masa,” kta ketua LSM GMBI Distrik Majalengka Agus Subagdja kepada PJ Sabtu (27/6/20)

BACA JUGA :  Gubernur Jabar Siap Dukung Kemajuan Dunia Perfilman Indonesia

Kata Agus, pergerakan aksi penolakan RUU HIP suatu bentuk kepeduliannya sebagai anak bangsa yang perduli dengan NKRI.

“Kami melakukan pergerakan ke kantor DPRD Majalengka merupakan pergerakan anak bangsa yang cinta akan Pancasila, ” ungkapnya.

LSM GMBI Distrik Kabupaten Majalengka (Foto : Samsul Ma'arif/potretjabar)
LSM GMBI Distrik Kabupaten Majalengka (Foto : Samsul Ma’arif/potretjabar)

Sebagai bentuk nyata perlawanan lanjut Agus, terhadap intrik – intrik yang akan bangkit ,dengan di adakanya sebuah rancangan Undang- Undang tentang haluan ideologi Pancasila HIP itu jelas sudah mecerdai, mengurangi dan memberikan ruang untuk memaknai lain arti makna dari Pancasila padahal Pancasila sudah pinal.

BACA JUGA :  Warga Miskin Karawang Dilarang Melahirkan di Puskesmas, Jika Tidak Mau Alami ini

Agus menegaskan, akan mengepung gedung DPRD Majalengka untum menuntut dewan membuat pernyataan bersama, bahwa Pancasila sudah pinal dan mendorong dewan untuk memberikan Rekomendasi kepada DPR RI bahwa masyarakat Kabupaten Majalengka menolak rancangan Undang- Undang haluan ideologi Pancasila .

“Dan saat ini kami sedang melakukan persiapan dan berkordinasi dengan anggota LSM GMBI yang ada di tingkat Kecamatan,”ujarnya .( Sul/PJ)