banner 728x90

Usulan Lockdown Menggema, Kang Emil : Anggaran Jabar Sudah Tidak Ada

  • Bagikan
images 3
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

PJ. BANDUNG – Usulan lockdown di tengah lonjakan kasus COVID-19 menggema. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi soal lockdown ini. Ia mengaku Jawa Barat sudah tidak punya anggaran.

“Lockdown itu, pada dasarnya kami akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat,” ujar Kang Emil sapaan Ridwan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, dikutip dari detikcom, Senin (21/6/21).

BACA JUGA :  Isu Mutasi Mencuat, HMI : Pj Bupati jangan mau dianggap seperti orang - orangan sawah

Namun di sisi lain, Emil mengaku heran istilah lockdown kembali digemakan. Istilah itu sempat ramai saat awal-awal pandemi COVID-19 di Indonesia.

Menurut Kang Emil, Indonesia menggunakan istilah PSBB bukan lockdown.

“Sebenarnya enggak ada istilah lockdown. Saya juga bingung kenapa dihidupkan lagi istilah lockdown karena dulu disepakati yang namanya lockdown itu bahasa Indonesianya adalah PSBB atau pembatasan sosial berskala besar,” tuturnya.

BACA JUGA :  Selain Modal BUMDes, Pemdes Jatiraga manfaatkan Dana Desa Bangun Infrastruktur

Menurutnya apabila lockdown atau PSBB diterapkan, pemerintah harus siap untuk kebutuhan pangan warga dań kebutuhan lainnya.

“Dan kami dari Jabar anggaran memang sudah tidak ada. Jadi kalaupun itu diadakan, maka dukungan logistik dari pusat harus betul sudah siap baru kami akan terapkan di Jawa Barat,” tandasnya.(dtk/*)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM