Yayasan Relawan Kesehatan Indonesia Gelar Mubes dan Harlah di Bogor

  • Bagikan
IMG 20211030 WA0007

PJ.BEKASI – Dengan tema terwujudnya relawan yang berintegritas serta menjadi solusi terbaik bagi masyarakat di bidang masyarakat, sosial dan agama, Musyawarah Besar (Mubes) dan Harlah Yayasan Relawan Kesehatan Indonesia (YRKI) berlangsung di Villa Putri Adiaksa, Bogor.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu di ikut serta seluruh pengurus Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Mari kita buka agenda Mubes YRKI dengan bersama-sama kita ucapkan Bismillahirrahmanirrahim,”ucapnya dewan Pembina YRKI Rohmat seraya membuka Mubes.

Kata dia, segala sesuatu tergantung niat awal mendirikan Yayasan dengan niat yang baik membantu tulus warga yang sakit di bawa ke rumah sakit.

Pengurus lanjut dia, harus mengagendakan sosialisasi ke tingkat desa-desa prihal tatacara pendampingan pasien atau warga yang sakit dengan Team Relawan Kesehatan (TRK) yang bernaung dibawah YRKI.

BACA JUGA :  Rumahnya Mau Digusur, Dua Bocah Yatim Piatu di Bekasi Kebingungan Tinggal Dimana

“Program, Insya Allah akan berjalan baik dan bersinergi dengan pihak terkait dan kegiatannya nyata serta tepat sasaran, nanti kedepannya asbab itu pergerakan kita yang baik ini akan dibantu oleh pihak Pemerintahan setempat dan kita tunjukan eksistensi yang jelas legalitasnya dan sudah bersinergi dengan beberapa rumah saki di wilayah Kabupaten Bekasi,”ungkapnya.

Ditambahkan, Ketua Umum YRKI Firmansya dengan penuh semangat memaparkan, bahwa kegiatan ini mengusung tema ‘terwujudnya relawan yang berintegritas serta menjadi solusi terbaik bagi masyarakat di bidang masyarakat, sosial dan agama.

BACA JUGA :  Kacau, Sumur Bor di Wibawamulya Belum Selesai Dibangun Sudah Ditinggal, Mangkrak deh

“Maka dari itu diharapkan para pengurus YRKI dan team relawan kesehatan saat ini harus bisa mengimplementasikannya di kegiatan pendamping pasien dan administrasi rumah sakit,”ujarnya.

Peserta Musyawarah Besar ini dihadiri oleh sekitar 100 orang mewakili dari pengurus wilayah Kecamatan se-kabupaten Bekasi.

“Suasana MuBes YRKI di Aula villa Putri adiaksa -Cisarua Bogor di barengi turunnya hujan yang diartikan sebuah keberkahan luar biasa karena hasil akhir Mubes ini akan menjadi faktor penting pergerakan kita di bidang sosial kesehatan untuk warga kabupaten Bekasi lebih baik dan terus akan lebih sehat,”pungkasnya.(red).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM