Divonis Positif, Ini Rahasia Wabup Majalengka Cepat Sembuh dari Covid-19

  • Bagikan
IMG 20210710 WA0000
Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana

PJ. MAJALENGKA – Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana sudah dinyatakan sembuh dengan cepat setelah terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG). Orang nomor dua di pemerintahan Kabupaten Majalengka ini memberikan rahasia mengapa dirinya bisa lekas sembuh setelah menjalani isolasi mandiri (isoma).

“Ada beberapa aktivitas yang saya lakukan selama menjalani isoman dalam rangka membantu daya tubuhnya sehingga imun menjadi kuat,”kata Wabub Jum’at (9/7/21).

Menurut Tarsono, langkah yang dilakukan sehingga cepat sembuh yakni dirinya berusaha selalu gembira meski divonis Covid-19.

“Selain itu juga saya gemar berolahraga. Baik itu fitnes, lari-lari kecil di kebun belakang rumah dan rutin berjemur di atas sinar matahari,”paparnya.

Di samping berolahraga agar tubuh tetap fit, dirinya juga rutin minum madu murni dicampur bawang putih atau jeruk nipis. Itu dilakukan setiap tiga kali sehari.

BACA JUGA :  Antisipasi Varian Omicron, Polrestro Bekasi Awasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

“Saat mandi saya pakai air hangat yang dikasih garam dan memasakair yang dicampur minyak sirih ke hidung dan dikeluarkan lagi,” kata Tarsono.

Dia mengaku, khusus untuk olahraga, sejatinya sudah rutin dilakukan sebelum terinfeksi virus corona. Namun, kegiatan tersebut lebih ditingkatkan sejak dinyatakan positif Covid-19.

“Saya secara rutin lakukan itu. Kebetulan kalau olahraga mah sebelum terpapar juga saya rutin lari di kebun belakang rumah,” jelas dia.

Wabup Tarsono juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh vaksin. Dia mengaku, vaksinasi yang telah dilakukannya memiliki peran penting dalam proses pemulihan kesehatan selama menjalani Isoman kemarin.

“Imbauan kepada masyarakat jangan menganggap tidak ada manfaat divaksin. Saya percaya bahwa divaksin sangat penting. Jika kita kena virus Covid 19, Insya Allah tidak akan sampai parah karena tubuh kita sudah punya imun,” paparnya.

BACA JUGA :  95 Persen Warga Bantarjati Majalengka Sudah Divaksin

Diketahu sejak Jumat 2 Juli 2021 lalu, Tarsono dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan swab antigen, pasca sopir pribadinya dinyatakan positif. Selanjutnya Tarsono dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes PCR pada Rabu 7 Juli 2021.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka H Agus Susanto meminta masyarakat Majalengka tidak longgar dalam menerapkan Prokes Covid-19. Karena saat ini lonjakan kasus terpapar virus corona setiap harinya terus mengalami peningkatan.

Masih dikatakan dia, peran aktif masyarakat saat ini sangat penting dibutuhkan dalam usaha penanganan pandemi COVID-
19 ini.

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM