banner 728x90

BUMDes Sedari Jaya Kembangkan Pantai Sedari Menjadi Wisata Unggulan Karawang

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. KARAWANG – Pantai Sedari menjadi wisata pesisir Laut yang ada di Kabupaten Karawang Jawa Barat, wisata yang dikelola BUMDes Sedari Jaya Kecamatan Cibuaya terus berinovasi mengembangkan agar menjadi wisata unggulan bahkan menjadi Icon kebanggaan warga Karawang.

Ketua BUMDES Sedari Jaya Agus Sumarno mengatakan, pihaknya akan selalu menjalin komunikasi dengan pihak manapun yang mempunyai inovasi untuk mengembangkan wisata Pantai Sedari termasuk dengan Karang Taruna Putra Bahari Desa Sedari.

“Saya sebagai Ketua BUMDes Desa Sedari Open Management, kepada siapa saja ingin dan mempunyai inisiatif dan kreativitas untuk memajukan Aset Desa Sedari, terlebih kepada semua Jajaran Karang Taruna yang ada di Desa Sedari ini, ” kata Agus di hadapan Karang Taruna putra bahari, Rabu (16/12/20).

Pengembangan objek wisata Pantai Sedari kata Agus, perlu menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait khususnya yang ada di Desa Sedari umumnya dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, sejauh ini pihaknya sedang melakukan penataan lahan parkir di areal Pantai tersebut agar lebih tertata dengan baik dan rapi.

“Selama ini memang lahan parkir yang sudah ada di sekitar area wisata belum tertata dengan baik. Untuk itu saya sebagai ketua BUMDes sangat mengapresiasi kepada rekan-rekan Karang taruna khususnya dan instansi yang ada untuk mau membantu dan bekerjasama dalam mengelolanya, “ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa selama menjabat sebagai Ketua BUMDes Sedari, dirinya sudah melakukan banyak hal, salah satunya adalah memperbaiki dan menata taman juga wajah pesisir tampilan Pantai Sedari serta memperbaiki sistem management keuangan BUMDes.

“Dan insya allah untuk kedepannya saya akan berusaha merealisasikan areal wisata ini agar tertata lebih baik lagi, ” harapnya.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

“Kita sudah melakukan perbaikan-perbaikan tampilan objek wisatanya juga merubah sistemnya, Saya berharap semoga dengan pertemuan ini kita bisa saling bekerjasama demi melestarikan dan menjaga kelestarian objek wisata daerah kita ini,” sambung Ia.

Sementara menurut Ketua Karang Taruna Putra Bahari Sedari Hendra Kusmayadi bertekat untuk menjadikan pantai wisata laut ini menjadi kebanggaan warga Kabupaten Karawang bahkan menjadi Iconnya Kabupaten Karawang.

“Saya berharap untuk kedepannya semoga semua pihak-pihak dan instansi yang ada bisa berkomunikasi dengan baik dan bekerjasama untuk menjadikan Pantai Sedari ini menjadi salah satu Objek Wisata unggulan dan menjadikan satu icon yang ada di Kabupaten Karawang”.pungkasnya.(red/Ian).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM