banner 728x90

Pemprov Jabar Apresiasi Wisata Alam Kawung Tilu di Kabupaten Bekasi

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Wisata kawung Tilu bojong rangkas yang berada di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Mendapatkan apresiasi dari Penprov Jawa Barat.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa barat Andres Wijanto saat berkesempatan mengunjungi Wisata kawung Tilu bojong rangkas Kamis (12/11/20).

Dalam kesempatan tersebut Andreas berulang kali menyampaikan apresiasi kepada pengelola Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, yang sangat baik dalam pengelolaannya sehingga mampu bersaing bahkan mampu bertahan dimasa pandemi Covid-19.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi wisata kawung tilu bojong rangkas, mulai dari pengelolaan, kebersihan dan destinasi-destinasi yang berada di dalamnya dan yang paling kami banggakan wisata ini mampu menumbuhkan perekonomian masyarakat setempat” tuturnya

Bukan tanpa alasan wisata ini mampu bertahan dimasa pandemi. Wisata ini menerapkan protokol kesehatan dengan baik mulai dari adanya cek suhu dan tempat cuci tangan, ditambah pula dengan adanya tim gugus tugas Covid-19 Sektor wisata yang selalu mengingatkan pengunjung agar selalu menggunakan masker saat berkunjung.

Disisi lain Gunawan selaku pengelola/owner wisata kawung tilu bojong rangkas juga menyampaikan harapannya wisata kawung tilu sudah menjadi tempat banyak orang menggantungkan hidupnya mulai dari pedagang maupun pekerjaan wisata yang semuanya merupakan warga setempat.

“Maka itu saya selaku pengelola/owner wisata kawung tilu selalu semangat merawat dan menjaganya, namun disisi lain kami butuh perhatian pemerintah provinsi jawa barat dalam menjaga teritorial wisata yang semakin lama habis terisir oleh abrasi sungai cibe’et, hal ini yang sangat kami harapkan menjadi hal penting yang ikut dipikirkan oleh pemerintah provinsi jawa barat maupun oleh pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, “pungkasnya.(Ade).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM