banner 728x90

Mengisi Libur Panjang Usai Lebaran, Pantai Sedari Pilihan Tepat Bersama Keluarga

  • Bagikan
Pantai Sedari Karawang
Pantai Sedari Karawang

PJ. KARAWANG – Setelah lebaran di Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Daerah Tujuan Wisata (DTW) Pantai Sedari menjadi tempat yang tepat mengisi libur panjang bersama keluarga,

Kendati kondisi masih pandemi, Pantai Sedari menerapkan perketat protokoler kesehatan (Prokes) untuk memutus penyebaran virus salah satu langkah pencegahan penyakit menular tersebut diantaranya, swab antingen Covid19 gratis untuk para pengunjung sebelum memasuki tempat wisata pantai sedari.

Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata DTW Pantai Sedari Resna mengatakan, jika ditemukan pengunjung reaktif, maka akan segera dilakukan tracking.

“Alhamdulillah ada kehadiran tim Covid19 dari puskesmas terkait pengunjung yang ingin di swab antingen Covid19 secara gratis, sekaligus bisa melakukan tracking jika memang di temukan pengunjung yang positif ” ujar Oled sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pihaknya sudah melakukan beberapa langkah dan telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Karawang terkait dibukanya wisata di masa pandemi seperti ini.

BACA JUGA :  Zona Merah Corona, Tempat Wisata di Bandung Barat Kembali Ditutup

“Di pintu masuk kami juga menyediakan penyemprotan disinfektan, juga ada tester suhu, dan setiap pengunjung juga diberikan handsanitizer, ada himbauan terkait pengunjung yang tidak menggunakan masker, diwajibkan menggunakan masker, dan dihimbau agar selalu menjaga jarak dan mencuci tangan, selain itu, warung warung yang ada di areal wisata pun sudah kami intruksikan agar menyediakan tempat cuci tangan”ungkap Ia menceritakan.

Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata DTW Pantai Sedari Resna
Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata DTW Pantai Sedari, Resna.

“Alhamdulillah sebelum adanya intruksi atau surat edaran terkait bisa di bukanya tempat wisata di kabupaten karawang pada libur lebaran tahun ini, khususnya di pantai sedari, kami telah berkoordinasi dengan dinas pariwisata terkait dengan wisata, cuma dengan catatan satu syarat, yaitu kesiapan selaku pengelola ataupun penggerak di DTW nya masing-masing terkait dengan protokoler kesehatan.”sambungnya.

Selain itu, para petugas DTW Pantai Sedari juga sudah melakukan test swab anti gen Covid19 sampai mengikuti vaksinasi demi langkah pencegahan paparan virus Covid-19 di Pantai Sedari.

BACA JUGA :  Potret Bangunan Tua di Majalengka Tarik Perhatian Netizen, Ternyata Hadiah untuk Ratu Wilhelmina

“Untuk para petugas publik, yang terkait dengan wisata, baik itu pengelola dan juga penggerak, sudah melakukan langkah pencegahan, dengan mengikuti vaksinasi dan swab anti gen Covid19 sebelum diterbitkannya surat edaran pembukaan wisata libur lebaran di kabupaten karawang ini” lanjutnya.

Selain menerapkan protokoler kesehatan yang ketat, para petugas juga memutar balik para wisatawan dari luar daerah Kabupaten Karawang.

Pengunjung Pantai Sedari saat Test Sweb Antingen Geratis
Pengunjung Pantai Sedari saat Test Sweb Antingen Geratis

Salah satu pengunjung Agus (35) asal Bekasi mengaku apa yang dilakukan oleh pengelola Pantai Sedari sudah tepat dengan menerapkan Prokes, awalnya dirinya gak tau bahwa di lokasi ada Tes Covid 19, sebelumnya ia juga merasa takut karena dikira harus bayar.

“Tapi stelah tau bahwa itu gratis, ya akhirnya saya dan juga para pengunjung lain banyak yg mau di tes . Agar bisa menikmati suasana Pantai, ” pungkasnya.(Ian).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM