banner 728x90

PPBI Bekasi Raya Gelar Pameran dan Battle Bonsai Kelas Pemula

  • Bagikan

IMG 20200830 WA0019

PJ. BEKASI – Perkumpulan Penggemar Bonsai yang tergabung Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) sektor Bekasi Raya menyelenggarakan pameran dan kontes batlle bonsai kelas pemula. Kegiatan dengan tema ‘Bonsai Batlle kelas pemula dalam Karya Seni dan Budaya Bonsai di Kabupaten Bekasi’ di Jalan Buniayu Desa Sukamanah Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi.

Ketua Panitia kegiatan Herman mengatakan, kegiatan ini selain menunjukan ilmu tentang Bonsai juga mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Bekasi.

“Pameran dan kontes bonsai ini untuk meningkatkan potensi Pariwisata Kabupaten Bekasi, sekaligus memberikan pendidikan kepada masyarakat, terutama pelajar agar peduli lingkungan dan memperkenalkan ilmu bonsai yang berpotensi untuk menunjang industri kreatif di tanah air,” kata Ketua Panitia kegiatan Herman kepada potretjabar.com usai acara Minggu (30/08/20).

IMG 20200830 WA0022

Deny (43) Perwakilan dari Komunitas Ronggos (Rombongan Gila Bonsai) Peserta Juara 1 Bonsai kelas pemula mengatakan, dengan adanya kegiatan pameran seperti ini membuat para pemula lebih memahami bonsai, Ia juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap akan diadakan setiap tahunnya.

“Semoga kegiatan seperti ini selalu diadakan agar setiap pemula lebih memahami cara konsep dan membentuk Bonsai, “ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin keakraban sesama penghobi bonsai. Selain itu untuk meningkatkan sumber daya manusia sekaligus membuka peluang usaha perangkat pendukung bonsai seperti pupuk, pot, pilar, dan media tanam yang di produksi di Kabupaten Bekasi.(Ade)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM