banner 728x90

Antisipasi Peningkatan Klaster Industri Ribuan Buruh Jalani Test Swab Masal

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Antisipasi peningkatan Klaster Industri.Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi adakan Swab masal di Kawasan Industri MM 2100, Swab Perdana tersebut diikuti Sebelas Perusahaan.

Sebanyak 2000 Karyawan mengikuti uji Sweb masal yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemda Kabupaten Bekasi, TNI dan Kepolisian Polres Metro Bekasi bertempat di SMK Industri MM2100 Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, Kamis (3/12/2020)

“Kita kan kerja di pabrik ya, kita gak tau terpapar atau tidak makanya dengan adanya uji swab ini kita jadi tau kena atau tidaknya,” kata Lentri salah satu buruh pabrik kepada potretjabar.com.

Dirinya merasa lebih baik dengan diadakannya  swab masal dalam waktu satu pekan, dengan demikian dapat dipastikan terpapar atau tidaknya.

BACA JUGA :  Satintelkam Polrestro Bekasi Gandeng Ormas Genjot Percepatan Vaksinasi di Babelan

“Saya rasa baik ya harusnya emang kayak gini di swab semua, biar ketahuan mana yang positif dan sama yang enggak, ujarnya.

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan yang juga merupakan Wakil Ketua  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bekasi mengatakan, ada 50 sampai 60 % kasus Covid 19 didominasi klaster industri. Rencana team akan terus melakukan swab masal terhadap karyawan yang tersebar di 11 Kawasan Industri di wilayah Kabupaten Bekasi, terutama yang masuk Zona merah

“Peningkatan kasus Covid-19 di kabupaten Bekasi ini didominasi oleh klaster industri jadi 50 sampai 60 persen ya, klaster industri, makanya kita lakukan swab untuk melakukan zonasi terhadap perusahaan,”kata Hendra.

BACA JUGA :  Genjot Percepatan, PT.BBWM Bersama Dirintelkam PMJ Gelar Vaksinasi di Kelurahan Bahagia

Dilakukannya Swab masal lanjut Hendra, guna mengatasi peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid 19 di wilayah Industri yang mendominasi penyebaran kasus hingga 50 sampai 60 persen. Diketahui hingga Kamis siang tercatat lebih dari 5.666 warga Kabupaten Bekasi terkonfirmasi positif covid 19.

“Dengan adanya hasil uji swab team gugus tugas dapat melakukan zonasi sesuai tingkat penularan di pabrik masing masing. Team Gugus tugas telah menambahkan kapasitas 500 pasien untuk mengisolasi buruh yang positif Covid 19,”ungkapnya.

Ribuan buruh pabrik peserta uji swab menyambut baik adanya kegiatan uji swab gratis yang dilakukan pemerintah. Para buruh pun mengaku tidak mampu melakukan swab secara mandiri. Uji swab tersebut memberikan rasa nyaman bagi pekerja pabrik ditengah ancaman Corona.(Ful)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM