Antisipasi Penularan Corona, Polsek Kedung Waringin Gencar Lakukan Swab Antigen

  • Bagikan
Test Sweb Antigen
Test Sweb Antigen

PJ. BEKASI – Kepolisan Sektor Kedung Waringin Polres Metro Bekasi melakukan upaya jemput bola terhadap masyarakat di wilayah hukumnya yang baru pulang mudik. Polisi melakukan Tes Sweb Antigen untuk mengantisipasi penularan COVID-19, kali ini dilakukan dii aula Desa Kedung Waringin Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kedung Waringin adalah dengan membuat ‘swaber mobile’. Yakni Anggota Polsek Kedung Waringin akan mendatangi warga yang baru pulang mudik untuk dites swab antigen.

“Swab mobile ini, nantinya petugas akan mendatangi warga yang baru pulang mudik untuk dites swab antigen. Kami sudah siapkan petugas untuk tes swab yang akan mendatangi pemudik,” ujar Kaposek Kedung Waringin AKP Swarto, J.umat (21/5/21)

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kota Bekasi Kunjungi Vaksinasi Hasil Kolaborasi PMI dan Pemkot

Swarto menargetkan perhari 50 orang yang di sweb dan hasil sweb tersebut pun nihil. Kegiatan ini dilaksanakan jajaran Polsek Kedung Waringin. Di mana Polsek Kedung Waringin sendiri menyiapkan peralatan dan petugas medis untuk melakukan swab kepada para pemudik yang baru kembali Kedung Waringin.

“Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19,” tuturnya.

BACA JUGA :  Percepatan Vaksinasi, Unit 3 Satintelkam Polrestro Bekasi Gandeng Ormas Pemuda Pancasila

Adapun, warga yang dites swab antigen adalah warga yang baru pulang mudik, berdasarkan data RT/RW setempat. Warga yang tidak melapor RT setelah pulang mudik akan didatangi dan dijemput petugas untuk dites swab antigen.

“Bilamana nantinya dari hasil tes tersebut dinyatakan reaktif atau positif akan ditindaklanjuti dengan mengirim pasien ke rumah sakit terdekat,” katanya

“Saya berharap kepada masyarakat selalu menjaga kesehatan berupa mencuci tangan menjaga jarak dan selalu memakai masker,” tutupnya. (Ful)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM