banner 728x90

Arak Ondel Ondel Cara Polsek Kedung Waringin Sosialisasikan Masker Kepada Warga

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Di massa pandemi Covid-19, penggunaan masker sangat dianjurkan ketika melakukan aktivitas di luar rumah. Berbagai cara pun dilakukan untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker dalam meminimalisir penularan virus.

Seperti yang dilakukan anggota Kedung Waringin yang coba mengarak Ondel ondel mensosialiasikannya dengan cara yang unik dan ribuan masker dibagikan kepada pengguna jalan dan pedagang yang ada dipasar Bojong Desa Bojong Sari Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi Kamis (10/08/2020) pagi

Tidak hanya melakukan sosialisasi secara verbal melalui pengeras suara, tapi polisi di kedung waringin ini juga mengarak ondel ondel dan abang None dijalan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Kedung Waringin dan dihadiri Muspika Kecamatan Kedung Waringin, Tokoh Agama, Koramil, Puskesmas, Camat, dan Kepala Desa.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kota Bekasi Kunjungi Vaksinasi Hasil Kolaborasi PMI dan Pemkot

Kanit Reskrim Polsek kedung waringin, Iptu Anwar Firdaus, mengatakan, dengan cara mengarak Ondel ondel tersebut dinilai menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat sehingga mudah diarahkan untuk memakai masker.

“Jadi pesan moralnya, kami selain melakukan sosialisasi verbal juga memberikan masker kepada warga dan pedagang yang ada di Pasar Bojong,” kata Iptu Anwar Firdaus kamis (10/09/2020).

“Tujuannya agar pesan ini menjadi daya tarik masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan masker sesuai arahan pemerintah agar terhindar dari paparan virus Corona atau Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek Kedung Waringin AKP Suwarto, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus konsisten melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat selalu diingatkan untuk terus menggunakan masker setiap berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus corona.

BACA JUGA :  Warga Terkonfirmasi Positif Corona di Samudrajaya Dapat Bantuan Sembako
Foto Redaksi
Foto Redaksi

“Tidak hanya itu pendisiplinan penggunaan masker ini juga kami laksanakan dengan cara mengarak Ondel ondel. Harapan kami masyarakat semakin disiplin dalam memakai masker,” ujarnya.

Lanjut dia, Harus memakai masker mau karung bekas, kain bekas yang bisa di jadikan masker, tapi di cuci sebelum di jahit, jangan lupa cuci tangan, jangan bersentuhan berpelukan kita selalu menjaga jarak.

“Kalau kita sehat segala apaun enak, kami menghimbau kepada masarakat agar selalu memakai masker, imbuhnya

Selain itu, polisi juga membagikan ribuan masker secara gratis, bagi pengguna jalan yang belum menggunakan masker maupun para pedagang yang tidak menggunakan masker di pasar Bojong. (Ful)

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM