Bahaya, Kasus Positif Corona Meningkat Gugus Tugas Sukakarya Melempem

  • Bagikan
Penjemputan pasien positif di Kampung Pembetokan Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.(08/06/21).
Penjemputan pasien positif di Kampung Pembetokan Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.(08/06/21)

PJ BEKASI – Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi sepertinya tidak serius bahkan terkesan melempem dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona pasalnya, meski banyak warganya yang positif namun tidak nampak tindakan dari gugus tugas.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC LSM Kampak Mas RI Kabupaten Bekasi Bahyudin, kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukakarya melonjak drastis, seperti yang terjadi di Kampung Pembetokan Desa Sukamakmur Kecamatan Sukakarya ditemukan kasus positif sebanyak 18 orang dari tiga RT di Desa tersebut.

Dari 18 orang yang positif covid 19 saat ini sudah diisolasi, 13 orang diantaranya sudah diisolasi di Hotel Ibis dan 3 orang lagi diisolasi di RS. Anisa serta isolasi mandiri 2 orang .

BACA JUGA :  Ratusan Siswa SD di Bekasi Divaksin Dosis Pertama

“Saya sangat menyayangkan tidak ada keterlibatan petugas gugus tugas dari Kecamatan Sukakarya pada saat penjemputan pasien positif, bahkan saya sudah minta penjelasan ke Camat sebagai Ketua Gugus Sukakarya sampai saat ini tak ada Jawaban”cetus Bahyudin kepada potretjabar.com Sabtu (12/06/21).

Ia membeberkan, pada saat penjemputan pasien positif hanya dihadiri oleh pegawai Desa Sukamakmur, Babinsa dan Petugas kesehatan dari Puskesmas Sukaindah namun tidak terlihat Petugas Gugus dari Kecamatan.

Dia sangat menyayangkan pihak gugus tugas kecamatan yang tidak proaktif terhadap masyarakat yang terpapar padahal ini persolan serius mengangkat nyawa orang.

BACA JUGA :  Petugas Covid -19 Cikarang Utara Beri Es Cream Bagi Siswa SD Usai Divaksin

Masih kata Bahyudin, Kampung Pembetokan yang menjadi kediamannya sekarang ini sangat mencekam karena adanya masyarakat yang terpapar covid , seharusnya Pemerintah dan petugas gugus tugas melakukan sosialisasi terhadap masyarakat Desa Sukamakmur khususnya serta memperketat Prokes untuk mencegah terpapar dan memutus penyebaran Covid 19.

“Mengingat terlalu banyak masyarakat yang terpapar, saya berharap ada sosialisasi dari pihak terkait ,apalagi korbannya sangat banyak, setidaknya penerapan Prokes dengan mewajibkan masyarakat mengunakan masker dan membatasi kerumunan, “pungkasnya.

Sayangnya saat dikonfirmasi akan adanya hal tersebut Camat Sukakarya Rusdi Azis belum memberikan keterangan. (Ang)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM