banner 728x90

Cegah Penularan Covid-19, Kades Jatiraga Bagi Ribuan Masker

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. MAJALENGKA – Menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan menggunakan masker adalah salah  satu upaya yang dinilai paling efektif mencegah diri dari penularan virus Corona atau Covid 19. Mengacu pada hal tersebut, Pemerintah Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka Jawa Barat melakukan  edukasi dengan membagikan ribuan masker secara gratis kepada warga.

“Semoga dengan dibagikannya masker ini warga yang akan beraktivitas diluar rumah semakin disiplin dan lebih  mematuhi protokol kesehatan,”Kata Kades Carsidik kepada wartawan Kamis ( 3/12/20)

Pembagian masker ini kata Carsidik, dilakukan dengan cara memberikan langsung kepada rumah -rumah warga.

BACA JUGA :  Genjot Percepatan, PT.BBWM Bersama Dirintelkam PMJ Gelar Vaksinasi di Kelurahan Bahagia

“Total masker yang kita bagikan ke warga itu ada Empat ribu lima ratus masker , . Untuk setiap rumah yang dikunjungi kita bagikan dua   masker untuk satu orang.

Ia juga menjelaskan, pembagian masker secara cuma-cuma kepada warga ini melibatkan staf dan perangkat  Desa, Dusun, kader PKK serta Posyandu yang ada di Desa Jatkraga dan yang terpenting juga kata dia  kegiatan ini juga dalam rangka mendukung penerapan Perda Wajib Masker Yang ada di Kabupaten Majalengka

BACA JUGA :  750 Pelajar SMP di Tarumajaya Ikut Gebyar Vaksinasi

“Apa yang kita laksanakan ini juga sudah sesuai dengan Perda Wajib Masker yang ada di kabupaten Majalengka ”tambahnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Jatiraga Agus mengaku sangat terbantu dengan adanya  pembagian masker ini.

“Saya selaku warga DesaJatiraga sangat mengapresiasi pembagian masker ini, karena selain mencegah kita tertular dari virus Corona, masker ini juga membantu aktivitas saya sehari-hari saat bekerja,”ungkap warga yang mempunya pekerjaan sebagai petani
(Sul).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM