banner 728x90

Duh… Pilkades Serentak di Bekasi Belum Mulai Cakades di Dua Desa Terpapar Corona

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Kendati di massa Pandemi, Pimilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 16 desa yang ada di Kabupaten Bekasi akan dilaksanakan pada 13 Desember 2020 mendatang, namun kabar tersiar sudah ada Calon Kepala Desa (Cakades) yang ada di dua Desa dinyatakan terpapar COVID-19.

Melalui surat yang dikeluarkan oleh UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi tertanggal 2 Desember 2020, MR (55) warga Kampung Kali Ulu RT 005/002 Desa Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara yang juga merupakan salah satu kandidat nomor urut 5 dalam Pilkades yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2020 mendatang dinyatakan terpapar COVID-19.

Hal itu dibenarkan oleh Kaur Perencanaan Desa Tanjungsari Rian Suganda, kata dia adanya aduan masyarakat terkait hal tersebut. Warga disekitar kediaman MR meminta untuk dilakukan penanganan isolasi secara terpadu oleh Satgas Covid 19 Kabupaten Bekasi, guna mencegah terjadinya penyebaran dilingkungan mereka, pasalnya MR kerap masih keluar rumah.

“Berdasarkan hasil tes Swab terhadap MR, benar sudah keluar dari Dinkes dan hasilnya positif. Untuk sekarang masih di isolasi mandiri dirumahkan, maka dari itu warga meminta ada penanganan isolasi di Bapelkes atau tempat yang sudah disediakan” jelas Rian saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone, Minggu (6/12/20).

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 Karangbahagia Bantah Adanya Cluster Hajatan

Masyarakat khawatir akan terjadinya kluster baru covid 19, kata Rian, pihaknya telah melayangkan surat kepada Satgas Covid 19, terkait aspirasi masyarakat yang meminta adanya penanganan khusus terhadap MR.

“Langkah yang kita ambil terkait aduan masyarakat ini sudah kami tuangkan dalam surat dan kami kirim ke Bupati, Kapolres dan semua unsur dalam Satgas Covid 19 kabupaten Bekasi” lanjutnya.

Bukan cuma di Desa Tanjungsari, Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi juga dikabarkan terpapar Corona, Hal itu ditegaskan PJ Kades Pantai Harapan Jaya Soleh Kasum, kata Ia dari empat Calon Kapala Desa yang ikut kontestasi dalam Pilkades ada satu Cakades yang dikabarkan terpapar COVID-19.

“Salah satu syaratnya semua Cakades harus ditest, Saya dikabarkan Pak. Camat, ada yang terpapar setelah di test Swab, dari Puskesmas juga sudah ada yang datang ke rumahnya pakai pakain Covid (ADP), “kata Ia saat dihubungi.

BACA JUGA :  Muncul Klaster Covid Baru, Hajatan Jadi Mala Petaka di Kabupaten Bekasi

Penangan Covid 19 di Kabupaten Bekasi sendiri mendapatkan perhatian khusus, sebelumnya Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan,  Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polres dan Kodim untuk membentuk tim Pemburu Covid 19, yang salah satunya adalah untuk penanganan dan memastikan tidak lagi pasien yang terpapar covid 19 di isolasi secara mandiri dan harus dilakukan isolasi secara terpusat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bekasi.

“Kami juga memburu yang tadi disampaikan, memburu orang-orang yang OTG, yang gejala ringan, ataupun berat, yang tidak melaporkan atau yang melaporkan masih dilakukan isolasi mandiri, jadi kedepan untuk kasus positif akan dilakukan karantina secara terpusat,” tegas Kombes Pol Hendra Gunawan saat melaunching tim Pemburu Covid 19 di Mapolres Metro Bekasi, Jum,at (04/12/20) lalu.(Ade/red).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM