Gencar Rapid Test di Pasar dan Pusat Perbelanjaan Kasus Covid-19 di Bekasi Menerun

Polresto Kabupaten Bekasi gelar rapidt test (Foto:Asful/potretjabar)
Polresto Kabupaten Bekasi gelar rapidt test (Foto:Asful/potretjabar)

PJ. BEKASI – Guna melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di Di Kabupaten Bekasi Kepolisian Resort Metro Bekasi dan Gugus tugas percepatan menggelar Rapid Test Drivethru bagi pengendara dan warga pengunjung di Roxy Food Center Cukarang Utara.

Team Dokses Polres Metro Bekasi dan Dinas Kesehatan kegiatan tersebut untuk para pengendara Motor maupun Mobil, pengunjung pasar dan warga sekitar, Senin (22/6/2020).

Ravidttest yang digelar Polres Metro Bekasi menuai antusias warga sekitar yang mengikuti kegiatan Rapidt test guna melakukan deteksi dini terhadap dirinya terutama warga yang banyak beraktivitas.

Anastasya Stevani, salah satu warga sekitar yang mengikuti kegiatan tersebut berharap kepada pihak kepolisian dan dinas kesehtan sering sering diadakan Ravidt test agar diwilayah Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Obat Sirup Dilarang, Ibu - Ibu Ngeluh Bilang Begini

“Saya berharap kepolisian dan Dinas Kesehatan sering sering melakukan kegiatan Ravidt test agar warga terlindungi dari wabah Covid 19,” katanya.

Seorang warga saat melakukan rapid test oleh Polresto Kabupaten Bekasi (Foto:Aspal/potretjabar)
Seorang warga saat melakukan rapid test oleh Polresto Kabupaten Bekasi (Foto:Aspal/potretjabar)

“Saya kan banyak aktifitas diluar jadi saya khawatir selain kegiatan di rumah saya juga sering bantu orang tua belanja ke pasar, baru kali ini saya ikut, kan saya Ampe gak pulang kampung takut Covid-19 kita kan gak tau namnaya sering ketemu orang maknaya saya ikut Ravidt test,”tambah Anastasya Stevani, salah satu warga yang ikut kegiatan tersebut.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi telah mengalami penurunan.

BACA JUGA :  Ini dia Obat Sirup Tercemar Etilen Glikon

“Kasus positif tersisa empat belas kasus sepuluh orang melakukan isolasi mandiri empat orang dirawat di rumah sakit,” tapi kita jangan berbangga diri, kita harus tetap waspada dan mendeteksi mengantisipasi Penyebaran Covid-19, terang Kapolres.

Kapolres mengatakan, dalam Ravidttest kali ini petugas belum menemukan warga yang Reaktif dan petugas akan kembali mengelar kegiatan tersebut disejumlah pasar dan pusat perbelanjaan.

“Kasus Covid 19 di Kabuapten Bekasi kini mengalami penurunan hingga saat ini, sedangkan kasus Positif di Kabupaten Bekasi janya tinggal 14, orang dan 10 orang pasien melakukan Isolasi mandiri empat lainnya dirawat di Rumah Sakit, kata Hendra, (Ful)

error: POTRETJABAR.COM