Hendak Ikut UNRAS di Jakarta Tiga Pelajar Reaktif Corona

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Polres Metro Bekasi dan TNI melaksanakan giat operasi gabungan kemanusiaan di beberapa tempat Transfortasi di Kabupaten Bekasi, salah satunya seperti di Stasiun Cibitung yang ada di Kabupaten Bekasi,kegiatan tersebut menyusul akan adanya aksi demo 1812 di Jakarta hari ini.Jumat (18/12/20).

Puluhan warga yang hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi unjuk rasa 1812 di Jakarta terjaring operasi kemanusiaan yang digelar oleh pihak keamanan TNI, POLRI serta Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya penyebaran covid-19 pasca aksi unjuk rasa yang di gelar oleh sejumlah ormas Islam di Jakarta.

BACA JUGA :  Satintelkam Polrestro Bekasi Gandeng Ormas Genjot Percepatan Vaksinasi di Babelan

Selanjutnya warga yang akan mengikuti aksi demo di Jakarta harus mengikuti tes cepat masal atau rapid tes yang sudah disiapkan oleh petugas disetiap lokasi, setelah menjalankan tes rapid warga tersebut di pulangkan ke daerah nya masing masing,

Dari beberapa warga tersebut terdapat tiga pelajar yang hendak berangkat ke Jakarta, untuk mengikuti aksi demo di Jakarta, kemudian ketiga pelajar tersebut diminta untuk melakukan rapid tes,alhasil nya tiga pelajar tersebut reaktif Covid19, kemudian ketiga pelajar tersebut di bawa oleh petugas ke wisma atlet untuk di tangani lebih lanjut.

BACA JUGA :  Kebut Percepatan, Satreskrim Polrestro Bekasi Giat Vaksinasi Masal Malam Hari di Babelan

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan menjelaskan, dari puluhan warga yang terjaring sebagian besar masih berstatus pelajar, saat dimintai keterangan para pelajar yang terjaring operasi tersebut, mengakui Meraka akan berangkat ke jakarta, keberangkatan mereka ke Jakarta karna ada nya seruan di media sosial.

“Selanjutnya ketiga pelajar yang ditemukan reaktif tersebut langsung dirujuk ketempat isolasi wisma atlet guna di lakukan tes sweb Covid19,” ujar Kapolres.(Ade/Ful)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM