Kampung Tangguh di Mekarjati Jadi Ketahanan Masyarakat Menghadapi Covid-19

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. KARAWANG – Sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri untuk penguatan ketahanan masyarakat di tengah Pandemi Covid – 19, Muspika Karawang Barat tinjau konsep ‘Kampung Tangguh’ yang di laksanakan di Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat.

“Kegiatan peninjauan ke kampung tangguh ini di laksanakan dalam rangka menjaga ketahanan masyarakat dalam menghadapi pandemi covid – 19,”kata Kapolsek Karawang Kota Kompol Suparno saat acara yang didampingi Camat Karawang Barat Lasmi Ningrum.

Konsep Kampung Tangguh ini kata Kapolsek, melibatkan peran serta masyarakat yang memiliki kontribusi besar dalam penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi covid – 19, dengan menjunjung rasa gotong royong dan menumbuhkan kepedulian dalam penanggulangan pencegahan covid – 19 di masyarakat pedesaan.

BACA JUGA :  Dinas Kesehatan Majalengka Gelar Operasi Katarak Gratis

Kampung Tangguh memenuhi kriteria tangguh dalam hal ketahanan kesehatan dan sistem imun tubuh, sumber daya manusia, ketahanan pangan, informasi, keamanan, psikologi masyarakat dan budaya.

Ia juga menghimbau agar selalu mematuhi aturan yg telah ditentukan Pemerintah, bahwa harus selalu membiasakan hidup bersih, melaksanakan 3M, selalu memakai masker, hindari kerumunan serta harus selalu menjaga jarak.

“Selain dari itu kita harus selalu membiasakan berjemur di pagi hari. Agar kita terhindar dari virus covid – 19 yg selama ini masih ada di sekitar kita, “ujarnya.

BACA JUGA :  Petugas Covid -19 Cikarang Utara Beri Es Cream Bagi Siswa SD Usai Divaksin

Kapolsek Karawang Kota Kompol Suparno juga menegaskan bahwa dalam hal ini harus tetap bersinergi demi menjaga ketahanan masyarakat dalam hal pencegahan Covid – 19.

“Harapan saya semoga warga masyarakat semua bisa bekerja sama dan selalu bersinergi dengan pihak pemerintah tentunya dalam hal pencegahan virus covid -19, dan semoga virus covid – 19 ini segera cepat berakhir,” harapnya.(Ian)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM