Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
KESEHATAN

Pocong di Siang Bolong Ikut Kampanye Ayo Pakai Masker di Cabangbungin

×

Pocong di Siang Bolong Ikut Kampanye Ayo Pakai Masker di Cabangbungin

Sebarkan artikel ini
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Pocong – pocong yang bergentayangan di siang bolong membawakan papan bertuliskan “Korban Covid-19″ menjadi cara unik mensosialisasi pengunaan masker akan bahaya terhadap virus Corona yang selama ini masih menghantui masyarakat, hal itu dilakukan Muspika Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.

Giat sosialisasi itu dilakukan dijalan akses jembatan baru penghubung antara Kabupatan Karawang dengan Kabupaten Bekasi yang berada di Kampung garon Desa Setia Laksana.

Martani (45) warga sekitar mengatakan, selama ini masyarakat kebanyakan mengabaikan penggunaan masker, jika melihat sosialisasi seperti ini kembali mengingatkan akan bahayanya Covid-19, dengan mengajak pakai masker menjadi cara untuk penyebaran virus.

pemilik warung di jalan penyebrangan mengatakan,” saya apresiasi terhadap pemerintah di Kecamatan Cabanbungin dan pemdes yang mau mengadakan acara sosialisasi, karena selama ini tingkat kewaspadaan masyarakat terhadap penularan virus masih rendah padahal dengan memakai masker pada saat berkendara baik penguna roda dua ataupu pejalan kaki sangat penting, “ujarnya.

BACA JUGA :  Divonis Positif, Ini Rahasia Wabup Majalengka Cepat Sembuh dari Covid-19

Sementara Kepala Desa Setia Laksana, Rohmat Hidayatulloh menegaskan, mewakili dari delapan desa yang ada di Kecamatan Cabangbungin dirinya menghimbau kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker untuk pencegahan penularan Virus Corona yang masih menghantui warga.

“Saya menghimbau kepada masyarakat se-Kecamatan Cabangbungin,untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan,untuk mencegah bahaya penularan dan penyebaran virus Corona, jaga jarak dan wajib menggunakan masker demi keselamatan kita semua,”katanya.

“Virus Corona sangat berbahaya,kalau bukan kita siapa lagi yang mencegahnya,mudah – mudah delapan desa yang ada Kecamatan Cabangbungin di selamatkan dari segala bahaya virus Corona,” ungkapnya.(Ang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM