Polres Metro Bekasi Lakukan Patroli Skala Besar Bubarkan Kerumunan

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Upaya pencegahan Covid 19 di Wilayah Kabupaten Bekasi terus dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi, salah satunya melakukan patroli skala besar dengan menggandeng petugas TNI dan unsur lainnya menyisir untuk membubarkan orang yang berkerumunan agar tidak ada klaster baru.

Usia melakukan apel bersama, seluruh petugas dengan iringan kendaraan langsung menyisir untuk mencari kerumunan warga guna menghindari Cluster wabah Covid 19. Dalam penyusuran tersebut, petugas mendapati beberapa tempat hiburan malam dan karoke yang masih belum menerapkan protokol kesehatan, dan oleh petugas langsung dibubarkan untuk selanjutnya di data, sedangkan para pengunjung diminta untuk segera pulang ke rumahnya masing- masing.

“Pelaksanaan operasi atau patroli berskala besar tujuannya adalah memberikan jaminan dan keyakinan kepada masyarakat untuk beraktivitas untuk beristirahat malam ini dengan aman, kemudian kami juga melakukan operasi yustisi pada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid 19” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan.Sabu (12/12/2020).

BACA JUGA :  Kebut Percepatan, Satreskrim Polrestro Bekasi Giat Vaksinasi Masal Malam Hari di Babelan

Patroli skala besar malam ini kata Kapolres, menargetkan masuk ke tempat hiburan karoke dan diskotik, jika ada yang melanggar langsung segera ditutup, kemudian selain itu pihaknya juga melakukan dan mendatangi rumah makan atau cafe memastikan melanggar protokol kesehatan atau tidak.

“Jika melanggar Protokol Kesehatan langsung kami bubarkan setelah selesai membayar makannya, dan kami catet dan akan panggil pemilik rumah makan tersebut untuk dimintai keterangan apakah ada pelanggaran yang melanggar Peraturan Daerah atau pidananya, kalau ada akan diberikan sangsi tegas, “tegas Kapolres.

Di harapkan dengan adanya patroli berskala besar yang dilakukan petugas Kepolisian Polres Metro Bekasi dibantu petugas TNI dan instansi lainnya, kedepannya bagi para pengusaha hiburan malam, maupun pengusaha rumah makan maupun cafe, dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, karena untuk kebaikan dan memutus mata rantai wabah Covid 19 di wilayah Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  ODGJ di Kedungwaringin Divaksin, Polisi : Dapat hak yang sama

“Saya harapkan kepada seluruh masyarakat sekali lagi bahwa wabah covid-19 belum belum belum berakhir bahkan terjadi peningkatan signifikan yang meninggal akibat covid-19 ini sudah di atas 150 Kalau tidak salah ada 178 per hari kemudian yang terdampak kopi cepat menyentuh angka rp8.000 per hari dan petugas seluruh unsur berjibaku untuk mencegah menangani covid 19 di Nusantara ini,”tambah Hendra.

Foto Redaksi
Foto Redaksi

“Untuk memutus wabah covid 19, caranya dengan disiplin walaupun nanti akan ada vaksin, namun disiplin harus tetap diterapkan dengan selalu menerapkan 4 m (menggunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak dan menghindari kerumunan”tandas Pria berpangkat melati tiga dengan tegas.(Ade)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM