Puskesmas Karangbahagia Bentuk Tim Sosialisasi Vaksinansi

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

PJ. BEKASI – Dalam persiapan vaksinasi covid-19, Unit Pelayanan Teknis Pusat Kesehatan Masyarakat (UPT Puskesmas) Karangbahagia Kabupaten Bekasi adakan sosialisasi Vaksinansi, diawali dari lini terdepan dalam jajaran gugus tugas penanganan covid-19.

Memasuki awal tahun 2021 pemerintah telah merencanakan untuk pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan harapan pandemi ini dapat segera berakhir.

Kepala UPT Puskesmas Karangbahagia dr. Yuke Rishna Arryani telah membentuk tim Vaksinasi yang beranggotakan 20 orang terdiri dari koordinator, bagian pendataan, bagian logistik, bagian Vaksinator, bagian skrining, bagian observasi, Kepala Puskemas sendiri sebagai penanggungjawabnya.

“Untuk Program Vaksinasi Covid 19 saya sudah bentuk tim yang beranggotakan 20 orang dari tenaga medis dan saya sendiri sebagai penanggungjawabnya, tim inilah yang bertugas mensosialisasikan Vaksinasi ke berbagai elemennt masyarakat, dan mereka jugalah yang nantinya yang akan menjalankan Vaksinasinya”. kata Yuke saat dikonfirmasi Wartawan.

BACA JUGA :  Partisipasi Perusahaan di Kota Bekasi dalam Penanganan Pandemi Cuma 10,7%

Kepala Puskesmas juga menjelaskan kalau sosialisasi yang mereka lakukan tidak dengan langsung bertatap muka.

“Sosialisasi terhadap tenaga pendidik dan aparatur pemerintahan tingkat kecamatan maupun desa kami lakukan lewat media sosial, menghindari tatap muka dan kerumunan karena Khawatir akan menambah cluster baru, tatap muka kita lakukan saat minggon kecamatan itupun sangat terbatas dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang cukup disiplin”. Paparnya.

Ia juga menjelaskan Covid-19 adalah infeksi yang disebabkan oleh Virus yang dapat menyebar melalui kontak langsung (Bersi, Batuk ) maupun tidak langsung, (melalui bersentuhan miisalnya bersalaman) oleh karena itu dengan diadakannya penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona, vaksinasi yang sudah kita lakukan yaitu Vaksinasi tenaga medis.

BACA JUGA :  750 Pelajar SMP di Tarumajaya Ikut Gebyar Vaksinasi
Foto Redaksi
Foto Redaksi

“Virus Corono dapat menyebar melalui kontak langsung maupun tidak langsung, oleh karna itu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melaksanakan Vaksinasi Covid 19 merekalah yang terlebih dahulu diVaksin, alhamdulillah tenaga medis diwilayah kecamatan karang bahagi sudah melaksanakan Vaksinasi, target berikutnya untuk tenaga pengajar dan aparatur pemerintahan untuk iru kami lakukan sosialisasi melalui media sosial yang kami bentuk secara khusus baik itu di group aplikasi Watshap, faceebk dan media sosial lainnya,”demikian ujarnya.

Penyuntikan vaksin COVID-19 tersebut dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona, begitu, risiko Anda untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil.(red)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM