Sebanyak 12 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Tambun Selatan Bekasi

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. BEKASI – Sebanyak 12.000 dosis vaksin tiba di Gudang UPTD Farmasi, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Jumlah vaksin tersebut akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Bekasi dan Fokompimda.

Kepala Dinas Kabupaten Bekasi, dr. Sri Erni mengatakan, pihak nya menyiapkan 46 rumah sakit, 44 Puskesmas dan satu klinik sebagai lokasi vaksinasi tenaga medis, sedangkan untuk Forkopimda rencananya di Puskesmas Cikarang Utara sekaligus mengawali vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi pada Kamis, 28 Januari 2021. mendatang.

Vaksin Sinovac yang dikemas dalam 7 box besar tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA :  Kebut Percepatan, Satreskrim Polrestro Bekasi Giat Vaksinasi Masal Malam Hari di Babelan

“Alhamdulillah vaksin yang didistribusikan dari pusat ke provinsi sudah kami terima dalam kondisi baik, kemasannya baik, kontrol suhunya juga baik. Jumlah yang kita terima pada tahap pertama ini sebanyak 12.000 vaksin, semuanya dalam kondisi baik,” kata Sri Enny saat menyambut kedatangan vaksin di gudang farmasi Tambun Selatan.

Pihaknya menyebutkan vaksin tersebut akan langsung didistribusikan ke Puskesmas maupun Rumah Sakit yang akan melaksanakan vaksinasi pada Kamis, 28 Januari 2021.

“Puskesmas dan rumah sakit terdekat yang akan melaksanakan vaksinasi besok, hari ini juga sudah bisa mengambil vaksin ke Gudang Farmasi Tambun,” ujarnya.

BACA JUGA :  Presiden Targetkan Vaksinasi 70 Persen Penduduk di Akhir Tahun
Foto Redaksi
Foto Redaksi

Sri Enny mengatakan, tahap pertama yang akan menerima vaksinasi adalah seluruh tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah besok pagi, tanggal 28 Januari, pencanangannya akan dilakukan di Puskesmas Cikarang Utara, bersama Forkopimda,” ucapnya

“10.450 Tenaga medis yang baru terverifikasi untuk prioritas mendapatkan vaksin tahap pertama di Kabupaten Bekasi sebagai garda terdepan,dan forkopimda yang didaftarkan ada 10 orang untuk tahap pertama,”tutupnya.(Ade)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM