Usai Mudik Lebaran Warga Cibitung Dilakukan Sweb Antigen

  • Bagikan
Usai mudik, warga Mega Regency 2 RW 018, Kelurahan Wanasari Cibitung, Kabupaten Bekasi, dilakukan Swab Antigen
Usai mudik, warga Mega Regency 2 RW 018, Kelurahan Wanasari Cibitung, Kabupaten Bekasi, dilakukan Swab Antigen. Minggu (16/05/21). 

PJ. BEKASI – Usai mudik lebaran warga Mega Regency 2 RW 018, Kelurahan Wanasari Cibitung, Kabupaten Bekasi, dilakukan Swab Antigen.

Sebanyak 19 warga setempat usai mudik lebaran dilakukan Swab Antigen. Pemeriksaan warga usai melakukan mudik dilakukan di posko pelayanan Swab Antigen gratis di perumahan Mega Regancy 2, Kelurahan Wanasari Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Swab antigen diperuntukkan bagi warga yang usai melakukan mudik. Salah satunya dilakukan Kepolisian Polsek Cikarang Barat bersama unsur Muspika Kecamatan Cibitung dan Koramil mendirikan Posko Swab Antigen, bagi warga yang baru pulang dari mudik untuk dites Swab Antigen.

BACA JUGA :  Kebut Percepatan, Satreskrim Polrestro Bekasi Giat Vaksinasi Masal Malam Hari di Babelan

Kapolsek Cikarang Barat, AKP Tribuana Roseno, menuturkan, Swab Antigen gratis untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang biasa terjadi setelah libur panjang, kegiatan tersebut menyasar warga usai melakukan mudik.

“Yang tidak dapat menunjukkan hasil tes bebas Covid-19  dari daerah asalnya,”ujarnya, Minggu (16/05/21).

Ditempat yang sama Camat Cibitung, Encun Sunarto mengatakan, Sebanyak 18 Warga sudah dilakukan Swab Antigen, usai melakukan perjalanan mudik yang kembali ke tempat tinggalnya di perumahan Mega Regency 2.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kota Bekasi Kunjungi Vaksinasi Hasil Kolaborasi PMI dan Pemkot

Dalam kegiatan ini sebanyak 18 warga sudah dilakukan pemeriksaan Swab Antigen denga hasil keseluruhan Non Reaktif.

“Dari 18 warga yang sudah dites swab Alhamdulillah hasilnya negatif,” ucapnya.

“Dalam pemeriksaan Swab Antigen ini apa bila ada warga kedapatan Reaktif, maka akan dilanjutkan dengan tes PCR dan isolasi sambil menunggu hasil tes PCR. Dan apabila hasilnya masih tetap positif, akan langsung dilakukan isolasi,”tutupnya.(Ade).

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM