Vidio Kerumunan Pendukung Cakades di Kedungwaringin Diduga Langgar Prokes

  • Bagikan
Foto Screenshot vidio
Foto Screenshot vidio

PJ. BEKASI – Jadi status WhatsApp, vidio iring iringan pendukung Calon Kepala Desa (Cakades) jadi perbincangan, pasalnya kejadian itu nampak banyak orang berkerumunan sehingga diduga melanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam video berdurasi 20 detik itu dikabarkan dari salh satu Calon Kades Karang Mekar dengan nomor Urut 2 tengah dikepung ratusan warga pendukungnya saat pulang dari pengambilan nomor urut di Desa Karang Mekar, Kecamatan Kedung Waringin Kabupaten Bekasi atas nama Swandi. Sabtu (6/3/2021)

Meski memakai masker dan sebagian warga pendukungnya tidak memakai masker namun Swandi tidak menjaga jarak.

BACA JUGA :  Dinas Kesehatan Majalengka Gelar Operasi Katarak Gratis

Saat dimintai keterangan, Warsad salah satu Anggota Panitia Pilakdes Karang Mekar dirinya mengatakan, kalau di luar balai desa itu bukan tanggung jawab panitia.

“Diluar lingkungan atau kantor desa itu bukan kewenangan kita sebagai panitia pilkades, surat edaran kita sudah kasih sebelum pengambilan nomor urut,” kata Warsad.

Asep (32) salah satu warga yang melihat vido setatus WhastApp dari salah satu pendukung Cakades atas nama Swandi dengan nomor urut 2, kerumunan yang dilakukan warga pendukungnya itu diduga sudah melanggar Prokes.

“Kan satgas Covid dan Pemerintah Daerah sering menyampaikan darurat Covid di Kabupaten Bekasi perketat PPKM selamatkan rakyat utama. Sering kali pemerintahan memberi contoh dan himbauan kalau ada yang melanggar prokes ada sangsi,” kata Asep.

BACA JUGA :  ODGJ di Kedungwaringin Divaksin, Polisi : Dapat hak yang sama

Dirinya meminta panitia Pilkades dan Calon Kades Karang Mekar Swandi seharusnya memberikan arahan kepada para pendukungnya jangan langgar prokes, hargai peraturan yang sudah diterapkan pemerintah.

“Panitia juga seharusnya memantau jangan hanya mengirim surat saja kepada para calon Kades, dipantau semua para calon membawa masa dukungannya apa tidak, jangan hanya dalam ruangan,” pungkasnya (ful)

  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM