Scroll Untuk Melanjutkan Membaca
Example 360x660
PENDIDIKAN

35 Jabatan Kepsek SDN Kosong di Kabupaten Majalengka

×

35 Jabatan Kepsek SDN Kosong di Kabupaten Majalengka

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Akhmad Siswanto
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Akhmad Siswanto (Foto : Samsul Ma’arif/potretJabar)

PJ. MAJALENGKA – Sebanyak 35 jabatan kepala  ( Kepsek ) sekolah dasar di Kabupaten Majalengka Jawa Barat saat ini mengalami kekosongan .

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka Akhmad Siswanto melalui Kepala bidang ( Kabid) GTK Dartum dikantornya Kamis ( 16/7/2020) mengatakan, saat ini jabatan kepala sekolah SDN di Kabupaten Majalengka banyak yang kosong .

“Untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah sebayak 35 yang kosong , adapun  kekosongan jabatan tersebut 33 kepala sekolah karena sudah pensiun dan dua orang meninggal dunia,”.katanya.

Dikatakan Dartum , untuk mengisi kekosongan jabatan kepala sekolah SDN rencana nya bulan April mau mengadakan seleksi calon kepsek ,akan tetapi batal karena ada wabah virus Corona .

“Untuk itu Insya Allah Disdik akan menyelenggarakan uji coba selsksi calon kepala sekolah secara daring yang akan diikuti oleh 20 peserta dulu, sebagai bentuk uji coba aplikasi baru, ” ungkapnya.

BACA JUGA :  Merasa Diombang Ambing, Guru Honorer Geruduk Disdik Kabupaten Bekasi

Sebagi tim penguji daring akan di pimpin oleh tim LPPKSPS dari Kemendikbud yang ada di Solo. Dalam waktu dekat ini Disdik Kabupaten Majalengka akan segera untuk menyeleksi bagi calon kepala sekolah .adapun waktunya kalau tidak ada perubahan bisa di laksanakan bukan Agustus ini .

Terpisah ketua K3S Kecamatan Sumberjaya Jaelani mengatakan , Untuk Kecamatan Sumberjaya saat ini sekolah yang kosong jabatannya ada 7 sekolah SDN .

“Adapun ke 7 sekolah tersebut di karenakan sudah habis masa jabatannya dikarenakan sudah pensiun, “pungkasnya.(Sul/PJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: POTRETJABAR.COM