banner 728x90

SMKN 1 Karawang Giat Penyelelarasan Kurikulum dengan Program SMK COE

  • Bagikan
Foto Redaksi
Foto Redaksi

PJ. KARAWANG – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang, mengadakan kegiatan workshop Penyelelarasan Kurikulum dengan Program SMK COE (Center Of Excellent) yang bertempat di Hotel Britz Karawang,(Rabu,18/11/20)

Kegiatan Workshop Sinkronisasi Penyelarasan Kurikulum SMKN 1 Karawang dengan Dunia Industri bertujuan agar kurikulum yang ada dan selama ini sudah berlangsung di sekolah sesuai dengan kebutuhan di dunia industri saat ini.

Hal ini dikatakan oleh Dafik Drajat Waka Sek Kurikulum SMKN 1 Karawang, “Kegiatan ini bertujuan untuk menyesuaikan standar dari pusat, agar sesuai dengan Kompetensi dasar industri dan bisa ditambahkan atau disesuaikan dengan Kebutuhan Perusahaan. Ada Tujuh Perusahaan yang turut hadir dalam kegiatan Workshop hari ini, kami berharap adanya sinkronisasi atau penyesuaian kurikulum supaya siswa siswi didik kami bisa menyesuaikan pendidikan yang telah ditempuhnya dengan dunia Industri yang semakin hari semakin berkembang” ucap Dafik Drajat.

BACA JUGA :  MAN 2 Majalengka Raih Juara 1 Ajang AMD 2020 Tingkat Nasional

Diperlukan adanya link and match antara mata pelajaran dan praktek kerja disemua jurusan SMK dengan dunia industri, karena mengingat terus berkembangnya industri disetiap tahunnya. Penyelarasan Kurikukum ini meliputi dari segi materi praktek maka perlu penyesuaian, sehingga kedepannya ketika telah Lulus dari sekolah para siswa dan siswi SMK siap bersaing di dunia industri.(Fan/Gus).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM