banner 728x90

Polisi Gelar Rapid test Ratusan SPG Cantik Mall SGC

  • Bagikan
Ratusan SPG SGC antre menunggu giliran rapid test (foto:aspal/potretjabar)
Ratusan SPG SGC antre menunggu giliran rapid test (foto:aspal/potretjabar)

PJ. BEKASI – Ratusan SPG cantik dipusat perbelanjaan Sentra Grosir Cikarang (SGC) mengikuti Rapidtest yang digelar Kepolisian Resort Metro Bekasi, Selasa (23/6/20)

Ratusan pegawai antri dihalaman pusat perbelanjaan sentra grosir Cikarang Utara, penerapan Physical Distancing membuat antrian hingga puluhan meter.

Rapidtest dilakukan sebagai upaya Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam melakukan Screning kasus Covid 19 di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut terlebih kepada para pegawai toko yang sebelumnya diliburkan dan baru saja masuk kerja setelah pulang kampung dari zona merah.

“Kita kan belom pernah ditest jadi biar tau kondisi kita kalau udh ikut rapidtest kan jadi gak penasaran,” kita juga kan sering ketemu orang untuk mengantisipasi kita pakai masker dan sering pake handsanitizer,” kata Nita pegawai Toko

BACA JUGA :  Gegara Corona, Dua Kantor Dinas Karawang Ditutup Sementara

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, Keposlisian melakukan Rapidtest dipusat perbelanjaan guna melakukan Screening atau Dektesi Dini penyebaran Covid 19.

Meski dipusat perbelanjaan telah menerapkan protokol kesehatan, namun kepolisian bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 mengantisipasi terjadinya Cluater baru dan mengingatnya baanyak pegawai Toko tersebut baru balik kampung halamannya yang masuk Zona Merah.

Ratusan SPG SGC antre menunggu giliran rapid test (foto:aspal/potretjabar
Ratusan SPG SGC antre menunggu giliran rapid test (foto:aspal/potretjabar)

“Sebenarnya di Sgc ini telah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mulai dari penerapan thermogun wajib mengenakan masker hingga membatasi kapasitasnya pengunjung dari tiga belas ribu hanya tiga ribu pengunjung. Rapidtest ini dilakukan untuk screening jadi untuk mendeteksi dini, kata Kapolres Metro Bekasi Hendra Gunawan.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Kota Bekasi Kunjungi Vaksinasi Hasil Kolaborasi PMI dan Pemkot

Lanjut Hendra, Polres Metro Bekasi menyiapkan 200 alat Rapidtest yang digelar dalam rangkaian keguatan sosial HUT Bhayangkara ke 74, dari 200 pesertabelum ditemukan dan hasilnya reaktif.

“Polres Metro Bekasi akan terus melakukan Rapidtest disejumlah tempat umum maupun pusat konsentrasi masa, ungkapnya.

Rapidtest yang di digelar di pusat perbelanjaan SGC merupakan kegiatan ke dua, setelah sebelumnya di gelar di Ruko Roxy Jababeka. dari dua lokasi tersebut Polisi belum menemukan warga dengan hasukl test reaktif. (ful).

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90 banner 20x50 banner 20x50 banner 20x50
  • Bagikan
error: POTRETJABAR.COM